NasDem Berharap Pelantikan Wagub Segera Dilaksanakan

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Politik Sosial & Budaya

ESD : Sekarang Kami Partai Gabung Dalam Pemerintahan

RBO, BENGKULU – Dari anggota Fraksi NasDem Provinsi Bengkulu, Hj. Erna Sari Dewi SE atau akrab disapa ESD berharap proses pelantikan Wakil Gubernur (Wagub) bisa segera dilaksanakan. Mengingat banyak program pembangunan dan kegiatan yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Sampai saat ini, kami masih belum tahu kapan jadwal pelantikan Wagub itu dilaksanakan. Mungkin sekarang masih di Sesneg surat tersebut. Namun secara umum kami dari NasDem tentu berharap pelantikan Wagub ini bisa segera dilaksanakan. Ini mengingat selain Wagub ini adalah kader NasDem, Kami melihat banyak program pembangunan dan kegiatan yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah. Dan dengan duduknya kader NasDem sebagai Wagub, artinya sekarang kami adalah partai yang turut gabung dalam pemerintahan atau eksekutif di Provinsi Bengkulu,” ungkap ESD saat ditanyai, kemarin (10/9).

Menurut ESD, untuk kewenangan terkait pelantikan, bukan wewenang mereka. Dan itu adalah hak preogatif dari Presiden. “Kita menunggu saja. Mungkin masih menunggu jadwal dari Presiden. Dan rencananya pelantikan nanti di Istana Negara,” terang ESD.

Sebelumnya diketahui, dalam Pemilihan Wakil Gubernur Bengkulu beberapa waktu lalu, kader NasDem yang juga Ketua DPP Korwil Bengkulu, H. Dedy Ermansyah SE dia terpilih sebagai Wagub Bengkulu dengan meraih suara sebanyak 33 dan mengalahkan H. Muslihan DS S.Sos, MM yang hanya mendapatkan 11 suara.

Sebelumnya juga dari Sekda Provinsi Bengkulu, H. Nopian Andusti SE, MT dia juga pernah mengatakan, pihaknya berharap Wagub terpilih bisa segera dilantik. Nopian Andusti berharap pelantikan dapat dilaksanakan secepatnya pada bulan September ini. Pasalnya, hal ini tentu melaksanakan aturan yang ada dalam bidang birokrasi. Selain itu, dengan adanya pengisian kursi Wakil Gubernur, dapat membantu tugas yang mungkin tidak bisa diwakilkan oleh Kepala Daerah.

“Kita belum mendapatkan informasi pasti. Akan kita telusuri sampai dimana. Karena lebih cepat, maka lebih baik. Kita harapkan pada bulan ini. Tapi itu kita tunggu dulu. Karena, juga menunggu agenda dari Presiden kita,” tutupnya.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *