NasDem Incar Ketua Komisi III, Perebutan AKD Diprediksi Seru

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Perebutan untuk menakhodai Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Provinsi Bengkulu tampaknya bakal berlangsung seru dan panas. Bagaimana tidak. Belum lagi pembentukan AKD diagendakan, sejumlah Partai Politik (Parpol) terutama yang memiliki fraksi penuh di DPRD Provinsi mulai memplotkan AKD mana yang akan dinakhodai kadernya.

Seperti Partai NasDem yang memiliki 5 kursi di DPRD Provinsi. Dimana menginginkan kadernya mengambil posisi sebagai Ketua Komisi III. “Di DPRD Provinsikan terdapat sekitar 6 AKD. Diantaranya 4 Komisi, Badan Kehormatan DPRD (BKD), dan Bapemperda,” ungkap Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi, Hj. Erna Sari Dewi, SE saat diwawancarai, kemarin (9/9).

Dimana, lanjut Erna, dalam pembentukan AKD mendatang, NasDem menargetkan dapat mengambil posisi Ketua di Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu ini. “Namun untuk pastinya kita lihat saja kedepan. Target kita seperti itu. Yang jelas kita memiliki 5 kursi. Dimana masing-masing kader juga diharapkan lebih tersebar di AKD nantinya,” tegas Erna yang diamanahkan menjadi Waka III DPRD Provinsi masa jabatan 2019-2024.

Menurut Erna, Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD Provinsi saat ini, diharapkan dapat mempercepat terbentuknya AKD. Yang diawali dengan pembentukan fraksi dan Tatib. “Setelah itu pada saat unsur pimpinan sudah definitif, barulah pembentukan AKD dilakukan,” tegas ESD.

Terpisah, anggota DPRD Provinsi, H. Zainal, S.Sos, M.Si menyampaikan, walaupun PKB juga meraih fraksi penuh di DPRD Provinsi, namun lebih mengedepankan pemerataan kader dalam pengisian AKD. “Karena bagi kita yang terpenting itu, pada saat kader diamanahkan masuk dalam AKD, mereka bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya,” tutup Zainal. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *