Suparto, Edison Simbolon dan Khairi Yulian Incar Perahu PDIP

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Politik Seluma

RBO, SELUMA – Kendati belum resmi mengambil formulir dan menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wabup Seluma periode 2020-2025 dari perahu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), namun sejumlah tokoh politik di Seluma banyak mengincar PDIP sebagai salah satu penguasa kursi terbanyak ditingkat pusat maupun Kabupaten Seluma.

Ketua Tim penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati periode 2020-2025 dari PDIP, Dodi Sukardo SE optimis, pendaftar yang akan bergabung di partai moncong putih ini paling banyak dari pada yang dijaring dari partai lainnya.

“Sejumlah nama yang sudah menjalin komunikasi seperti Wabup Seluma Drs. Suparto M.Si dan Khairil Yulian. Terbaru, ada ketua DPD Demokrat Edison Simbolon, S.Sos.M.SI,” kata Dodi Sukardi, kepada RBI, Selasa (10/9) petang.

Dia mengatakan sejak dibukanya pendaftaran pada tanggal 2 September lalu, baru ada dua nama yang telah mendaftar. “Baru dua yang mendaftar, pertama Herwan Saleh SP dan David. Wabup informasinya hari ini (kemarin -red) namun belum jadi,” kata Dodi.

Jadwal penjaringan balon bupati dan balon wakil bupati tersebut akan ditutup pada 23 September mendatang. Nama -nama bakal calon nantinya akan diajukan ke pengurus DPD dan DPP untuk dilakukan penilaian internal.

“Salah satu penilaian yang akan kita lakukan tentunya mereka yang punya persamaan visi dan misi dengan PDIP, memiliki kemampuan financial, royal dan loyal, serta layak jual,” sampai Dodi. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *