Tawarkan Bunga 7,2 % , Investasi SUN SBR008 Lebih Untung dari Bunga Deposito

Ekonomi & Bisnis Featured

Pesan Mulai 5 – 19 September 2019

 

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Investasi dengan membeli surat berharga Negara pasti untung.  Baru-baru ini pemerintah menawarkan instrumen investasi SUN SBR008. Yuuk,, beli sekarang juga Surat Utang Negara (SUN) Saving Bond Ritel (SBR) Seri 008 atau SBR008.  Pasti untung. Karena, lebih dari bunga deposito.

 

Saat sosialisasi SUN SBR008 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Kemenkeu RI melalui Direktorat SUN dan DJPPR Kemenkeu bersama Bank Indonesia merilis sekaligus mensosialisasikan kepada publik tentang keuntungan dari keikutsertaan memiliki SUN SBR008.

ADIT/RBO
Kepala Perwakilan BI memberikan cinderamata kepada Perwakilan Kemenkeu

“Untuk seri terbaru ini, mulai ditawarkan kepada masyarakat pada 5 September hingga 19 September 2019 dengan bunga 7,20%.  SBR ini akan jatuh tempo pada 10 September 2021 dengan harga pembelian minimal Rp 1 juta dan maksimal Rp 3 miliar. Untuk mendapatkannya juga sangatlah mudah. Tidak perlu repot. Cukup melalui perbankan. Pake e KTP saja dan mengakses website yang telah disediakan oleh Kemenkeu, yakni Kamu bisa memulai dengan daftar di halaman utama SBN Online Bareksa,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Joni Marsius kemarin.

 

Sementara itu, Norman Febianto Sebagai Kepala Seksi Pelaksaan Transaksi SUN dan Deviratif II Direktorat SUN Kemenkeu mengatakan dihadapan seluruh pimpinan perbankan di Bengkulu, Sebagai perbandingan, tingkat bunga deposito dengan denominasi rupiah rata-rata berada di kisaran 4%-6% untuk jangka waktu setahun. Sedangkan SUN SBR 008 ini bunga 7,2 persen pertahun.

 

Selain itu, keuntungan pada SUN SBR008 ini adalah pembayaran imbal hasil dan pokok investasi dijamin oleh UU APBN dan UU No.24 Tahun 2002 tentang Surat Berharga Negara. Mudah, angka waktu investasi ditetapkan selama 2 tahun. Namun, kita bisa melakukan pencairan sebesar 50% dari total kepemilikan 1 tahun setelah pembelian.

Lebih dari itu, dengan membeli SBN Ritel Online, maka kita turut berperan aktif dalam membangun negara, serta ikut serta dalam upaya mengurangi ketergantungan kepada investor asing.  Tingkat keuntungannya, di atas bunga deposito  6% per tahun.(ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *