Dadang Mishal Daftar Cagub PDIP, Rohidin Masih Intens Jalin Komunikasi Politik

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi yang juga masih menjabat Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah mengaku intens membangun komunikasi politik dengan semua Partai Politik (Parpol) guna merealisasikan rencananya maju kembali dalam Pilgub tahun 2020 mendatang. Disisi lain, DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu mendorong nama Ketua Dewan Pertimbangan DPD PDI Perjuangan, Dadang Mishal, SH, MH dan Bupati Lebong, Rosjonsyah maju dalam Pilgub.

“Komunikasi intens yang saya lakukan dengan semua Parpol, jangan diartikan sebagai upaya saya untuk memborong dukungan Parpol dalam Pilgub mendatang. Karena saya tidak berharap, dalam Pilgub nanti hanya memunculkan calon tunggal. Saya kira sekarang ini, bagaimana mendengarkan aspirasi masyarakat Bengkulu, dan semua Parpol yang memiliki kewenangan masing-masing,” ungkap Rohidin, Rabu (11/9).

Menurutnya, setiap parpol pasti memiliki kriteria sendiri- sendiri figur yang bakal didukung. Tentu dalam menentukan dukungan, tiap Parpol juga memiliki mekanismenya sendiri-sendiri. “Tapi yang jelas dalam pelaksanaan Pilgub nanti, kita berharap dapat berlangsung sehat dan kompetitif. Jadi akan lebih baik jika dalam pemilihan nanti banyak putra daerah maupun kader partai yang muncul,” katanya.

Terpisah, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi, Hj. Elva Hartati Murman, S.Ip, MM mengatakan, pasca dibukanya penjaringan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur, sejumlah nama sudah komunikasi dengan pihaknya. “Memang dari sejumlah nama itu ada yang berasal dari eksternal, dan juga ada dari internal PDI Perjuangan,” ujar Elva.

Lebih jauh dikatakannya, dengan 7 kursi DPRD Provinsi, dalam Pilgub Provinsi Bengkulu, pihaknya tetap mengutamakan kader untuk maju. Terlebih saat ini sejumlah kader PDI Perjuangan ada beberapa yang sangat potensial. “Seperti Dadang yang menjabat sebagai Ketua Pertimbangan DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, dimana beliau sudah mendaftar sebagai Cagub dan Rosjonsyah yang merupakan salah satu kader terbaik kita di Lebong sangat berpotensi menjadi Cawagub, dan bakal kita dorong untuk maju,” tegas Elva. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *