Dibuka Sekcam, Warga Sawang Lebar Antusias IkutiMusdes RKPDes

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Desa Sawang Lebar, Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP), Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk penyusunan RKPDes 2020 di Aula kantor Desa Sawang Lebar. Musdes dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat desa setempat.

Musdes Dihadiri oleh Tripika Kecamatan Kota Tanjung Agung Palik (TAP), Bhabinkamtibmas, pendamping desa kecamatan, puskesmas, Kades Sawang Lebar Wisma Putra, Kepala Dusun, Tokoh Pemuda, Karang Taruna, tokoh masyarakat serta undangan lainnya, Rabu (11/09/2019).

Kepala Desa Sawang Lebar, Wisma menyampaikan bahwa rapat musdes RKPDes ini adalah kewenangan BPD. Musdes ini secara periodik setiap tahun berjalan, untuk merencanakan pembangunan baik fisik dan non fisik. Untuk pembangunan yang telah dilaksanakan.

Wisma mengajak semua masyarakat untuk sama-sama menjaga apa yang telah dibangun. “Agar apa yang telah dibangun dapat bermanfaat bagi masyarakat dan untuk program pembangunan tahun 2020. Mari kita rencanakan pembangunan yang akan datang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, jadi prinsip pembangunannya dari kita, oleh kita dan untuk kita,” ucap Kades.

Sementara Camat Tanjung Agung Palik yang diwakili oleh Sekcam Supomo dalam sambutannya mengajak semua unsur yang terkait untuk saling bersinergi dalam membangun desa. “Usulan pihak pihak terkait nanti agar mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat (prioritas), tentunya dengan mengacu pada program RPJMDes yang telah disusun,” kata singkat dia.

Acara Musyawarah Desa berjalan lancar, dinamika rapat terlihat dengan baik dan munculnya berbagai usulan yang muncul dari peserta rapat dari perwakilan masing-masing dusun. Dalam musdes RKPDes 2020 juga ditetapkan tim 9. Hasil akhir musdes RKPDes Desa Sawang Lebar tahun 2020 disepakati secara mufakat. (Bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *