PKS Buka Peluang Usung Agusrin Lagi, Rohidin Juga

Daerah Desa Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi PEMERINTAHAN Politik

Sujono: Cawagub Juga Sudah Ada Komunikasi

RBO, BENGKULU – Untuk Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, selain Pilkada Gubernur (Pilgub) di Bengkulu juga ada Pilkada delapan kabupaten. Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu H. Sujono SP, M.Si mengakui tidak menutup kemungkinan tiga kursi PKS nanti kembali mengusung mantan Gubernur Agusrin M Najamuddin. Sedangkan Cawagubnya dari PKS sedang dibangun komunikasi dengan bos media.

Selain itu sudah ada pimpinan media di Bengkulu yang menjalin komunikasi kepadanya. “Kalau dari internal PKS, kita ada kader yang layak dan siap maju dalam Pilgub yaitu Ustadz Dr H. Dani Hamdani M.Pd, beliau adalah Caleg DPR RI kita saat Pileg kemarin, dan Pak Dani terbukti mendapatkan dukungan cukup signifikan untuk dirinya secara pribadi, itu terbukti beliau menjadi peraih suara Caleg DPR RI terbanyak kedua di bawah Pak Saleh. Namun memang untuk mendapatkan satu kursi DPR RI total keseluruhan dukungan DPR RI kita kemarin, belum mencukupi. Sedangkan dari eksternal kita sudah ada komunikasi dengan bos media. Karena memang saya itu berteman dan satu daerah tempat tinggal dengan beliau. Pertemanan kita sudah lama, dan saya buka saja kalau beliau sudah melakukan komunikasi politik terkait Pilgub,” ungkap Sujono kepada jurnalis, kemarin (12/9).

Dijelaskan oleh Sujono, memang ada pembicaraan bahwa dia akan bergabung dengan PKS. Memang prioritas maju Pilkada itu lanjut Sujono mereka menginginkan kader yang maju. Tapi tetap PKS akan melihat peluang menangnya nanti. “Memang kalau kita menginginkan kader itu bisa maju, minimal menjadi wakil. Tapi semua keputusannya nanti, tetap DPP yang akan memutuskan. Dan terkait kemungkinan PKS kembali mendukung Agusrin M Najamudin, dimana dalam Pilgub tahun 2005 lalu PKS adalah partai pengusung Agusrin. Tidak tertutup juga kemungkinan atau peluang kita kembali mengusung Agusrin. Tapi untuk itu kita lihat saja nanti dan tergantung keputusan DPP. Yang jelas saat ini, kami masih belum membuka pendaftaran, namun untuk komunikasi serta silaturahmi politik PKS tetap welcome pada siapa saja kandidat tokoh masyarakat yang ingin maju menjadi calon,” jelasnya.

Diakui oleh Sujono, meskipun belum membuka penjaringan Cakada secara resmi, namun yang melakukan komunikasi dan silaturahmi politik itu sudah ada, “Memang kalau secara resmi belum kita buka, tapi yang sudah melakukan silaturahmi serta komunikasi bagi PKS sudah berarti dia itu mendaftar. Seperti incumbent Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah, beliau juga sudah bersilaturahmi serta komunikasi dengan kami,” aku Sujono.

Sebelumnya dari orang dekat Agusrin M Najamuddin, Jaya Marta S.Sos, MM mengatakan bahwa mantan Gubernur Agusrin sudah menyatakan diri siap maju dalam Pilgub Bengkulu mendatang. “Beliau (Agusrin-red) sudah menyampaikan pada saya dengan banyaknya permintaan serta dukungan dari masyarakat maka beliau siap maju. Kalau apakah nanti akan maju lewat jalur Parpol atau independen, semuanya masih mungkin dan sedang dijajaki,” kata Jaya Marta.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *