Ini Tugas Pokok PWI Peduli Provinsi Bengkulu, Pasca Resmi Dikukuhkan

Featured Hukum & Kriminal Kepahiang Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli se-Provinsi Bengkulu secara resmi langsung dilantik oleh Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari. Tugas pokok PWI Peduli ini, diharapkan semangat mereka dalam pengabdian pada publik. Setiap ada bencana alam dan musibah PWI Peduli akan selalu hadir.

“Kami juga ingin menjalin sinergitas yang baik dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Semangat dan spiritnya adalah membangun Bengkulu sesuai dengan tupoksinya. Dengan adanya pelantikan PWI Peduli, kepedulian terhadap masyarakat akan lebih melekat. Supaya masyarakat tidak selalu berpikir bahwa wartawan tugasnya hanya meliput, mencari bahan berita dan diinformasikan ke publik, tapi sesungguhnya lebih dari itu,” ujar Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zaky Antoni, pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari sangat mengapresiasi adanya pelantikan PWI Peduli tersebut. Apalagi anggota PWI Peduli Provinsi Bengkulu rata-rata diisi oleh perempuan. “PWI Peduli sebagai tonggak awal dalam kegiatan aksi sosial. Sehingga kepedulian terhadap sesama akan selalu timbul dalam diri wartawan. Walaupun anggota PWI Pedulinya banyak kaum hawa, setidaknya ibu-ibu dapat membantu tugas-tugas sosial ini,” kata Atal Sembiring Depari, pada RADAR BENGKULU.

Terpisah, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang turut hadir dalam pelantikan itu, menurutnya mendengar kata peduli sangat menghentak di jiwanya. “Zaman sekarang sudah banyak profesi yang digantikan oleh sistem alat terknologi canggih, tapi dengan namanya kepedulian tidak bisa digantikan dengan apa-apa. Setiap orang akan mendapat berkah dalam hidupnya jika saling peduli terhadap sesama yang membutuhkan. Karena itu, kepedulian dan keyakinan terhadap aksi sosial yang dikemas dengan silaturahmi, saya rasa ini dahsyat sekali,” ungkap Rohidin.

Usai Penggukuhan PWI Peduli Provinsi Bengkulu, PWI Pusat juga menggukuhkan pengurus PWI Kabupaten KAUR dan penyerahan sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW), bertempat di Balai Semarak Bengkulu. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *