Mantan Kakanwil BPN Bengkulu Digadang Maju Pilgub

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi PEMERINTAHAN Politik

RBO, BENGKULU – Mantan Kepala Kantor Wilayah BPN Propinsi Bengkulu, Ir H Izda Putra MM disebut- sebut bakal maju pemilihan gubernur di Propinsi Bengkulu. Bahkan alumni ITB itu informasinya menjadi kandidat yang cukup diperhitungkan.

Menurut Direktur Survey Asosiatid Daerah (SAD), Bayu Wijaya SH, munculnya nama Izda Putra dalam bursa bakal calon gubernur menjadi warna tersendiri diproses pilkada nanti. Hal itu lantaran sosok Izda Putra masih fress dimata masyarakat.

“Sejauh ini saya amati masih nama nama lama yang muncul dipermukaan, semisal Ahmad Hijazi, Bupati RL, lalu ustad Junaidi Hamsyah, kemudian mantan Gubernur Agusrin, dan petahana Rohidin Mersyah. Nama Izda Putra bisa menjadi alternatif baru bagi masyarakat. Sebab sosok baru bisa menjadi pemikat masyarakat dalam menentukan pilihan,” ujar dia.

Dilanjutkan Bayu, saat ini harusnya para pihak sudah mulai memperkenalkan sosok Izda Putra ke publik. Mulai dari silsilah keluarga besar hingga prestasi kerja yang telah dilalui Izda Putra.

“Sebab hal itu bisa menjadi alasan masyarakat menentukan pilihan ke Izda Putra. Namun jika tak dilakukan upaya memperkenalkan latarbelakangnya, saya kira akan sulit ‘meminang’ hati pemilih,” sambung Dia.

Disisi lain dari informasi yang berhasil dikumpulkan jurnalis tentang Izda Putra, diketahui bahwa beliau ini pernah mengabdi di BPN Kabupaten Bengkulu bagian Selatan, lalu dipromosikan menjadi Kepala Wilayah BPN Provinsi Bengkulu. Karir birokrasinya terus menanjak, dengan prestasi yang dia lakukan Izda kembali dipromosikan ke tingkat lebih tinggi.

Dia dipercaya menjabat Kapuslitbang BPN RI dan menjadi Kakanwil BPN Sulawesi Barat. Bahkan saat ini Dia kembali dipercaya menjadi pejabat tinggi di Kementerian ATR/BPN dengan menjabat posisi Inspektur Wilayah III Inspektorat Jenderal Kementerian ATR/BPN.

“Dengan bekal di birokrasi itu diyakini sosok ini mampu menjadi pemimpin untuk merapikan birokrasi di pemda provinsi. Selain itu, Dia ini juga memiliki keluarga dan sahabat yang cukup banyak serta tersebar disejumlah kabupaten di Bengkulu. Untuk itulah, sosok Izda Putra menjadi layak diperhitungkan jika benar akan maju pilkada nanti,” tutup Bayu. (lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *