Perebutan AKD, Golkar Incar Ketua Komisi, Gerindra Tidak Terlalu Ambisius

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Meskipun tidak secara gamblang, namun Partai Golkar tetap mengisyaratkan mengincar posisi Ketua untuk Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Provinsi Bengkulu, terutama pada komisi. Demikian disampaikan Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi, Drs H. Sumardi, MM.

“Tentu saja kita tetap berharap dalam pembentukan AKD nanti, kader Golkar yang duduk di DPRD Provinsi dapat menjadi Ketua pada AKD. Terutama untuk komisi-komisi. Paling tidak, dari 4 komisi yang ada, salah satu diantaranya kader kita yang menjadi ketuanya,” ungkap Sumardi pada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Hanya saja, lanjut Sumardi, untuk sementara ini tidak dipatokkan komisi apa yang ketuanya dari kader Golkar. Jadi komisi manapun, kader Golkar dipastikan siap. “Meskipun demikian terkait AKD ini nantinya kita musyawarahkan terlebih dahulu dengan fraksi-fraksi yang ada di DPRD Provinsi ini. Bagi kita, terpenting itu jangan sampai pembentukan AKD malah diwarnai hal negatif,” ujarnya.

Misal, sambung Sumardi, terkait isu yang mengarah pada transaksional untuk menjadi Ketua pada AKD. Makanya penting musyawarah ditingkatan fraksi. “Kita tidak mau ini benar-benar sampai terjadi. Karena berdampak terhadap marwah lembaga DPRD ini. Saya rasa terkait komposisi masing-masing AKD bisa dibicarakan,” kata Sumardi.

Lebih jauh dikatakannya, khusus internal Fraksi Golkar, dalam pengisian AKD lebih mengarah pada pemerataan. Sehingga nantinya disetiap AKD, ditargetkan ada kader Golkar. “Tapi yang jelas kita lihat saja seperti apa pembentukan AKD nanti. Kalau fraksi kita, kemungkinan sebelum pembentukan AKD digelar rapat internal dulu,” singkatnya.

Sementara itu dari Fraksi Gerindra Provinsi Bengkulu, H. Suharto SE, MBA ketika ditanya soal perebutan posisi pimpinan dalam AKD, politisi yang juga sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu itu mengisyaratkan bahwa mereka tidak terlalu ambisius dalam perebutan AKD. “Kalau itu kita lihat saja nanti. Kami dari Gerindra ini, kita sudah berpengalaman dalam periode lalu, beberapa komisi ketuanya adalah dari Fraksi Gerindra. Saya rasa untuk kali ini, kita lihat saja nanti apakah Gerindra kembali akan menempatkan anggota fraksi di AKD atau tidak. Hanya saja yang paling utama itu, apa yang menjadi aspirasi masyarakat, itu harus kita laksanakan sesuai dengan visi misi Partai Gerindra berjuang untuk rakyat,” kata Suharto. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *