Bandara Fatmawati Diresmikan Bersama Provinsi Bangka Belitung dan Lampung

Ekonomi & Bisnis Featured Pariwisata Pemda Provinsi PEMERINTAHAN Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Asisten II Pemda Provinsi Bengkulu, Hj Yuliswani, MM mengatakan hingga saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi terkait penyerahan Bandara Fatmawati yang akan dikelola oleh Angkasa Pura II (Persero). Saat ini pembangunan bandara tersebut masih dilakukan pembahasan dengan Kementerian Keuangan RI. Selain itu rencananya, dalam peresmiannya akan bersamaan dengan Bandara Provinsi Bangka Belitung dan Bandara Provinsi Lampung.

“Kita masih dibahas bersama, karena berbarengan antara penyerahan Bandara Bengkulu, Babel dan Lampung. Sampai saat ini masih terus dibahas oleh Kementerian Keuangan terkait kontribusinya. Mereka menginginkan, selesai bersamaan tentu kita berharap dapat secepatnya,” ujarnya kemarin Jumat (13/09).

Menurutnya sesuai instruksi kebijakan pusat, maka menunggu penyelesaian pembahasan dari dua daerah lainnya Lampung dan Bangka Belitung nantinya. Sehingga untuk waktu yang tepat saat ini belum dapat dipastikan.

“Kalau soal kapan waktunya, kita belum tahu karena ini harus ketiga bandara harus selesai dibahas. Tidak satu saja diresmikan, ini sudah kebijakan pusat,” tambahnya.

Selain itu, saat ini PT Angksa Pura II (Persero) pun sudah menganggarkan untuk pembangunan pengembangan dengan senilai Rp 434 miliar. Anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk pengembangan fasilitas terminal, memperanjang landasan pacu pesawat serta perluasan apron pesawt yang saat ini hanya dapat mengakomodir enam parking stand.

“Dari angkasa pura sendiri mereka sudah menganggarkan untuk alokasi pengembangan Bandara Fatmawati sebesar Rp 434 miliar,” imbuhnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *