Koperasi Kampus STIA Bangun Gedung Pertokoan

Ekonomi & Bisnis Featured Kota Bengkulu Pemda Provinsi Pendidikan

RBO, BENGKULU– Setelah selesai membangun gedung baru kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu yang terletak di Jalan Cimanuk, dalam tahun ini kampus ungu tersebut kembali membuat inovasi terobosan guna lebih maju dengan membuat bangunan pertokoan yang diinisiasi oleh Ketua Bersama Koperasi STIA Bengkulu.

“Kita memang sedang membangun sebuah kawasan pertokoan untuk bisnis. Dimana itu merupakan pengembangan dari Koperasi STIA yang selama ini sifatnya hanya simpan pinjam. Kedepan kita akan ada usaha,” ungkap Wakil Ketua III STIA Bengkulu, Buyung Kasdi S.Sos, MM, Jumat (13/9).

Dijelaskan oleh Wakil Ketua III STIA yang pernah menjadi anggota Dewan Provinsi Bengkulu ini, selain pengembangan Koperasi STIA, dibangunnya pertokoan itu juga akan dijadikan¬† sebagai ajang untuk pelatihan anak-anak mahasiswa bisnis. “Nanti anak-anak jurusan administrasi bisnis, mereka juga bisa belajar usaha membuka bisnis dengan pertokoan tersebut sesuai dengan kurikulum materi kuliahnya seperti wira usaha,” jelasnya.

Pihaknya baru saja melaksanakan rapat bersama koperasi dan disampaikan oleh Ketua STIA. Jika tidak ada halangan, dalam tahun ini insya Allah pembangunannya akan selesai.

“Insya Allah dalam tahun ini nanti bisa selesai pembangunannya dan tahun depan kawasan pertokoan kampus STIA ini bisa ikut memberikan kontribusi bagi kampus maupun koperasi yang telah lama didirikan tersebut,” pungkasnya.

Dari pantauan di lokasi kampus STIA, bangunan kawasan pertokoan yang sedang dibangun, mereka merombak satu bangunan dua lantai yang merupakan gedung lama dan yang dijadikan kawasan pertokoan nanti hanya lantai dasar. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *