PO Putra Rafflesia Utamakan Kenyamanan Penumpang

Ekonomi & Bisnis Featured Pariwisata Sosial & Budaya

Rute Lama bersemi kembali Bengkulu – Bandar Lampung

RBO, BENGKULU – PO. Putra Rafflesia memberikan penawaran yang menarik bagi para pengguna transportasi darat yang nyaman dan menyenangkan. Dengan mengutamakan kenyamanan keamanan bagi para penumpang yang akan melakukan perjalanan keluar Kota Bengkulu.

Kepala Divisi Mediun dan Travel, PO. Putra Rafflesia, Iprianto mengungkapkan saat ini pihaknya membuka kembali rute Bengkulu – Bandar Lampung. “Sebenarnya rute ini sudah lama ada dan kembali diperbaharui dan di buka bagi para penumpang dari Kota Bengkulu, yaitu trayek Bengkulu menuju Bandar lampung.

Dijelaskan dia, mengapa trayek ini dibuka kembali karena Bus yang ada di PO Rafflesia ini Bengkulu, Jakarta – Bandung tidak lagi melewati Bandar lampung langsung masuk ke tol termanggi. Sehingga penumpang yang dari Kota Bengkulu bisa berangkat ke Bandar Lampung.

Untuk via pemberangkatan dari Kota Bengkulu ke Bandar Lampung melalui via liwa menggunakan medium bis tiga perempat. “Bagi penumpang yang ingin berangkat bisa membeli tiket di loket langsung ke PO Putra Rafflesia pada jam 12.30 WIB. Untuk jenis trevelnya PO. Putra Rafflesia menggunkan Toyota Hayes via Kota Agung, Bengkulu – Bandar Lampung via Kota Agung berangkat pada pukul 14.00 WIB.,” kata dia.

Saat ini menggunakan dua jenis armada Bengkulu, Palembang via Prabumulih menggunakan medium bus tiga perempat dengan kondisi armada exsekutif. ” Dengan menggunakan armada jenis medium mempunyai daya tampung 25 sit untuk Palembang dan 29 sit untuk Bandar Lampung. Kalau menggunkan Toyota Hayes mempunyai daya tampung 14 sit dengan mengurangi jatah sitnya yang sebenarnya bisa mencapai 16 sit,” ujar dia.

Hal itu dilakukan tidak lain memberikan kenyamanan bagi para penumpang yang di dravernya untuk beristrihat dengan cara bergantian apabila drevernya mengalamai rasa kantuk. Sehingga bisa terhindar dari ini hal –hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan yang sering terjadi  dikarenakan dravernya mengantuk. Putra Rafflesia juga menggutamakan ketepatan, kenyamanan, sehingga para penumpang sampai di tempat tujuan dengan selamat. “Kami hanya menarifkan ongkos di anggka Rp200 ribu per orang Bengkulu Lampung via Liwa dengan bis tiga perempat dan Bengkulu – Lampung via Sekayu dengan bus toyota Hayes cukup membeyar Rp.250 ribu saja,” Promosinya.

Armada yang di berangkatkan Bengkulu – Lampung sebanyak tiga Unit jenis medium tiga perempat. “Kalau Toyota Hayesnya untuk Bengkulu – Lampung menggunakan dua unit, ditambah lagi saat ini PO Rafflesia membuka tarek baru Bengkulu – Padang dengan menggunakan travel Toyota Hayes dengan Via Mukomuko sampai Padang Pariaman, Berangkat pada pukul 13.00 WIB. Penumpangpun tidak perlu menggeluarkan ongkos dengan harga yang mahal hanaya Rp 250 ribu saja per orang,” promosinya lagi.

Sedangkan khusus traek baru Bengkulu – Padang ini pihaknya memberikan servis kepada penumpang dengan fasilitas antar jemput sampai alamat dengan rute yang sudah di tentukan. ”Adapun Bus yang besar yang sering mengarungi Kota Bengkulu ini bertujuan pemberangkatan dari Bengkulu Jakarta, Bengkulu – Bandung, Bengkulu – Solo dan Bengkulu – Pekan Baru, pada tahun ini juga akan dibuka juga Bengkulu – Medan. Dengan menggunakan dua jalur via Mukomuko – Padang sampai Sibolga dan untuk Bus yang satunya melalui Bengkulu via Linggau sampai Ke Medan,” tutup dia.(Sir 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *