Gub Ajak Presiden Buka TTG Demi Bengkulu Maju

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi PEMERINTAHAN Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Jika tidak ada halangan, Presiden RI Ir Jokowidodo akan membuka langsung event gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXI pada Oktober 2019 mendatang. Dimana Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah beberapa waktu lalu membahas perihal ini bersama Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo. Dalam pertemuan itu, Gubernur ingin memastikan agar event akbar itu dapat dibuka langsung oleh Presiden Jokowidodo. Dimana kegiatan ini juga akan mendatangkan perwakilan dari seluruh daerah se Indonesia. Kegiatan itu nantinya setiap daerah menonjolkan serta mengangkat temuan teknologi desa. Kemudian industri industri lokal SMK yang baru ini dilaunching dan diproduksi juga akan dipamerkan.

“Kemarin memang kita berkoordinasi dengan pusat, untuk memastikan pak Presiden membuka kegiatan ini. Namun semua itu, harus disesuaikan dengan agenda dari kepresidenan,” ujar Gubernur kemarin Minggu (15/09).

Menurutnya untuk mempersiapkan kegiatan ini, jajaran Pemerintah sudah melibatkan beberapa pihak seperti Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dalam bidang penginapan nantinya. Karena yang akan hadir diprediksi kurang lebih peserta 5 ribuan. Rohidin pun menambahkan, dirinya meminta agar dalam menyambut acara besar ini ada penambahan jadwal penerbangan dari Jakarta. Agenda ini menurutnya sangat membantu perekonomian daerah, selain itu juga mempromosikan tempat wisatawan yang ada.

“Kita juga terus berbenah, untuk memperhatikan tempat wisata seperti Pantai Panjang, Danau Dendam dan tempat lainnya yang nanti menjadi kunjungan para masyarakat luar. Kegiatan ini dapat mendorong perekonomian juga pastinya,” tambahnya.

Selain itu, Rohidin mengatakan nantinya kehadiran Presiden Jokowidodo pun akan diagendakan untuk dapat menindak lanjuti penyerahan sertifikat kampung nelayan dan ground breaking jalan tol Bengkulu.

“Ada beberapa kegiatan yang akan ditindak lanjuti pak Presiden seperti menyerahkan sertifikat nelayan dan membuka ground breaking jalan tol. Berharap pak Presiden akan hadiri kegiatan ini,” imbuhnya. Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu M Syahroni S.Sos mengutarakan, persiapan TTG sudah memasuki tahapan akhir. Pelaksanaan rapat bersama nantinya dengan stakeholder terkait pada 20 September mendatang. Ia pun membenarkan jika, pihak Kepresidenan memberikan lampu hijau untuk hadir dalam kegiatan ini.

“Ya, agar kegiatan ini lebih meriah. Namun kalau tidak hadir karena halangan, minimal nanti dibuka oleh Pak Menteri,” tutup Syahroni. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *