Pasar Sembayat Ramai, Pasar Tais Bertahan

Desa Ekonomi & Bisnis Featured Seluma Sosial & Budaya

RBO, SELUMA – Kendati aktivitas Pasar Sembayat Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma Timur di klaim Disperindag makin ramai, namun tak kalah menariknya aktivitas Pasar Tais di Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma juga tetap bertahan.

Bahkan, pantauan RBI pada Minggu (15/9) aktivitas jual beli di Pasar Tais lebih ramai daripada Minggu pekan lalu. “Kami memilih berbelanja di Pasar Tais selain jaraknya mudah dijangkau, juga bagi saya ada nilai historis tersendiri. Karena mungkin saya sudah terbiasa sejak kecil,” kata Dinan (30) warga Desa Tanjung Seluai Kecamatan Seluma Selatan, Minggu (15/9).

Senada diungkapkan Suci (28) IRT lainnya yang tengah berbelanja di Pasar Tais. Menurutnya, faktor akses yang mudah dijangkau serta bebas parkir menjadi salah satu alternatif pilihannya. “Yang jelas, dari parkir saja sudah untung. Terkadang harga juga sedikit miring,” sampainya.

Sementara itu, menurut Amri (65) pedagang Kue di Pasar Tais, dipilihnya pasar Tais selain rumahnya dekat dengan kawasan pasar juga sudah memilki pelanggan tersendiri. “Pedagang tahunya kami berjualan disini,” sampainya.

Sementara itu, sejak pemerintah Kabupaten Seluma merelokasi pasar Tais ke Pasar Sembayat, hingga kini polemik tersebut tak kunjung tuntas. Bahkan, kedua pasar ini seolah-olah bersaing. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *