Penyangkak Gelar Pra Pelaksana dan Titik Nol Tahap II

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Setelah selesai melakukan pembangunan tahap pertama 20%, Pemdes Penyangkak Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara terus  membangun desanya untuk lebih maju. Melalui program Dana Desa ( DD/ADD ) TA 2019, Pemerintah Desa terus melakukan realisasi pembangunan.

Acara gelar Pra Pelaksana dan Titik Nol Tahap II yang di hadiri jajaran pemdes, TPK, perangkat dan pendamping desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta Tripika Kecamatan Air Besi berjalan sesuai dengan rencana.

Camat Air Besi yang di wakili Sekcam, Dairmansyah membuka acara ini secara langsung di Aula Kantor Desa Penyangkak, Senin ( 16/09/2019 ) kemarin.

Pemdes Penyangkak, Kecamatan Air Besi melaksanakan penentuan titik nol dimulainya pembangunan sarana prasarana insfratruktur desa. Desa Penyangkak yang di pimpin Kades Hamdan Ar ini, setahap demi setahap terus menunjukkan progresnya dalam pembangunan.

Pantauan jurnalis di mulainya penentuan titik nol ini untuk pengerjaan pembangunan yang akan di buat yaitu; Pembangunan dan Pembinaan Sanggar Seni dan Belajar (Gedung Serba Guna), dengan volume 10 x 15 meter persegi yang terletak di dusun I dengan dana Rp. 556.592.300,-

Desa ini berkomitmen melaksanakan pembangunan fisik sarana prasarana maupun insfratruktur di desanya sesuai dengan volume RAB dan aturan yang berlaku.

Kades memaparkan, bahwa dalam pelaksanaan titik nol tahap dua akan terlaksana secepatnya seperti tahap sebelumnya. Pembangunannya dan pengerjaannya bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. “Saya berharap bisa secepatnya,” kata dia.

Hamdan mengajak masyarakat Desa Penyangkak agar apa yang telah dibangun bisa bermanfaat dan bisa juga  di gunakan dengan baik.

Hendaknya masyarakat Desa Penyangkak dapat bekerja sama membangun dan sama – sama menjaga dan merawat semua pembangunan yang telah di bangun. “Rawatlah pembangunan yang sudah dibangun dan yang akan dibangun, sehingga dapat memberi manfaat positif bagi masyarakat Desa Penyangkak untuk kedepannya,” Singkat dia. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *