360 Orang Mahasiswa Unihaz Akan Diwisuda

Featured Pendidikan

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu sukses menghelat rapat Senat Terbatas dalam rangka Yudisium lulusan Program Strata 1 dan Strata 2 periode 1 Tahun Akademik 2019-2019 bertempat di Auditorium Hotel Grage (eks Horizon) Kota Bengkulu kemarin. Dalam acara tersebut sebanyak 360 orang mahasiswa akan diwisuda pada tanggal 19 September 2019 yang akan datang. Adapun lulusan ini yang terdiri dari 22 orang dari Program Strata 2/ Magister Hukum, 85 orang dari Fakultas Hukum terdiri dari 31 orang dari Jurusan Hukum Perdata dan 54 orang dari jurusan Hukum Pidana. Selanjutnya dari Fakultas Ekonomi berjumlah 83 orang yang terdiri dari Prodi Ekonomi pembangunan sebanyak 1, Manajemen sebanyak 68 orang dan Akutansi sebanyak 14 orang.

Sedangkan dari Fakultas Tehnik tidak kalah banyak yakni berjumlah 72 orang, yang terdiri dari 47 orang dari prodi Tehnik Sipil, dan 25 orang dari Prodi Tehnik Mesin. Untuk selanjutnya dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik berjumlah 48 orang. Adapun dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan berjumlah 39 orang yang terdiri dari Prodi Geografi berjumlah 20 orang dan 19 orang dari Prodi Bimbingan dan Konseling. Selanjutnya untuk jumlah paling sedikit yakni Fakultas Pertanian dengan 11 orang yang terdiri dari Prodi Agroteknologi 4 orang dan sisanya 7 orang dari prodi akuakultur.

Rektor Unihaz, Dr. Ir. H. Yulfiperius, M.Si menyampaikan bahwa menjadi spesial nantinya dalam acara yudisium karena usia yang ke 35 tahun berdiri akan mempersiapkan acara yang beda dari sebelumnya pada acara wisuda mendatang (19/10/2019).

Kepada para lulusan ditekankan dapat membuat peluang kerja dari pada mencari kerja, sehingga sudah dipersiapkan kurikulum akan hal tersebut, akan tetapi silakan saja mencari kerja ataupun test menjadi pegawai negeri. Dalam perkembangan Unihaz juga telah dipersiapkan jurusan baru. Yakni Tehnik Informatika dan teknologi. Dimana nantinya mahasiswa diarahkan kepada penciptaan suatu aplikasi yang nantinya dapat berguna dimasyarakat dan dikembangkan.

“Alhamdulillah tahun ini Unihaz meluluskan 360 mahasiswa dari 6 Fakultas Program Strata 1 dan 1 program magister hukum. Pada yudisium hari ini dan wisuda nantinya akan menjadi special. Silakan dilihat dalam wisuda yang akan dilaksanakan tanggal 19 bulan ini.’’

Kepada wisudawan diharapkan untuk membuat lapangan kerja daripada mencari kerja. Karena merea sudah mempersiapkan kurikulum untuk hal ini. Sehingga jiwa enterpreneur mereka dapat digali dan diasah. ‘’Namun jika ada test pegawai negeri, silakan untuk mengikutinya.’’
Kepada lulusan terbaik akan diberikan penghargaan dan menawarkan untuk melanjutkan studi S2 dan diberikan beasiswa nantinya.(Ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *