Bupati Mian Lepas 30 Personel Terpadu Padamkan Api di Enggano

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Lingkungan

RBO, ARGA MAKMUR – Upaya menangani kebakaran lahan yang terjadi di Trans Malakoni Enggano sejak beberapa waktu lalu membuat Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mengandeng Polres BU dan Kodim 0423 BU mengirimkan Tim Pemadam ke Pulau Enggano.

Bupati BU Ir. H Mian, memberangkatkan Tim yang minimal berjumlah 30 orang yang terdiri dari Personil Tim BPBD, Damkar, TNI dan Polri yang akan diberangkatkan menggunakan kapal dan membawa alat pemadam kebakaran lahan serta kebutuhan lainnya selama di Pulau enggano. “Inikan sudah lama saya pantau, tapi disebabkan kendala transportasi yang tidak memungkinkan sehingga baru dapat kita kirimkan besok. Insya Allah Rabu pagi sudah sampai dan akan membantu warga dan unsur Trifika di Enggano,” kata Mian.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Utara (BU) Supadi menyebutkan meski tidak membawa mobil pemadam kebakaran, dirinya memastikan akan membawa 4 pompa air dan alat semprot khusus untuk memadamkan sejumlah titik api di lahan Trans Malakoni yang saat ini mencapai 100 Hektare terbakar. “Kebakaran saat ini sudah di lahan bukan lagi di pemukiman, sehingga untuk saat ini kita bawa 4 pompa air dan alat semprot yang akan digunakan tim untuk memadamkan Api,” singkat Supadi. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *