Kecamatan Singaran Pati Kerjasama dengan Baznas Bantu Warga Kurang Mampu

Ekonomi & Bisnis Featured Kota Bengkulu Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Kepedulian sesama yang selalu di terapakan di Kecamatan Singaran Pati sangat membantu masyarakat. Camat Kecamatan Singaran Pati Syaiful Anwar.S.Sos bekerjasama dengan Baznas Koa Bengkulu untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan.

Contoh yang sudah dilakukan dengan membantu masyarakat untuk pengobatan, yakni pak Paulus sebesar RP 500ribu/perbulannya dan langsung diambil ke Baznas Kota Bengkulu setiap tanggal 20.

Dengan kesigapan Lurah dan RT di Kecamatan Singaran Pati situasi yang terjadi di masyarakat bisa cepat di atasi oleh kecamatan. Dengan program yang digalakkan oleh pak Walikota untuk saling peduli sesama. “Pak Paulus ini bukan hanya di berikan bantuan berupa uang saja tetapi melaui peduli sesama Kecamatan Singaranh Pati, beliau juga diberikan kartu BPJS yang sudah dibayarkan lunas selama satu tahun,”Ucapnya.

Mudah –mudahan dengan bantuan yang di berikan selama satu tahun ini, keadaan beliau bisa berangsur membaik. Sehingga program peduli sesama yang di lakukan oleh pihak Kecamatan bisa di salurkan juga dengan masyarakat lainnya yang membutuhkan. “Apabila dalam setahun nantinya pak Paulus ini belum juga sembuh dari penyakitnya, melalui Pemerintah Kota akan memberikan pengobotan secara gratis sampai beliau sembuh,” ujar dia.

Dalam pengambilan uang yang yang di berikan oleh pihak Baznas Kota Pak Paulus di bantu dengan kendaran Dinas dari Kecamatan mengantarkannya untuk mengambil uang tersebut. “Dengan kepedulian yang kami lakukan ini In Sya Allah apa yang selalu di sampaikan oleh Pak Walikota H. Helmi Hasan bisa diikuti oleh yang lainnya, sehingga apa yang sering disampaikan beliau. “Tolonglah yang dibumi, In Sya Allah yang di langit akan menolongmu, dan cintailah yang di bumi dan yang di langitpun akan mencintaimu,” kata Syaiful Anwar menirukan ucapan Walikota Helmi Hasan.

Pak Paulus ini merupakan warga keluran Dusun Besar, RT 5, RW 2 di jalan Z Arifin. Yang Lebih menyejutkan lagi ternya Pak Paulus ini merupakan seorang Mu’alaf yang Nama islamnya Muhammad Surya Agustian. Mengapa masyarakat masih mengenal beliau dengan nama Pak Paulus karena identitas yang tertera masih menggunakan identitas lama. “Kami dari kecamatan akan membantu beliau ini untuk mengubah identitasnya sesuai dengan nama Islammya,””Tutur Syaiful.

Untuk itu pihak Kecamatan akan berkoordinasi dengan pihak Dukcapil Kota Bengkulu dan Pihak Pengadilan, bagaimana cara untuk merubah identitasnya yang bersangkutan.(Sir 1/Hcr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *