Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Prov Tinggal Tunggu Mendagri

Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi PEMERINTAHAN Politik

Ihsan Fajri, Samsu, Suharto dan ESD Segera Definitif

RBO, BENGKULU – Untuk unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu definitif nampaknya tidak lama lagi segera dilantik. Hal itu menyusul dengan telah sampainya usulan empat nama calon unsur pimpinan DPRD yang disampaikan oleh DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, Gerindra dan NasDem. “Kami pertama mengucapkan banyak terima kasih pada pimpinan DPD yang telah kembali mempercayai saya sebagai unsur pimpinan di DPRD Provinsi Bengkulu ini. Dan amanat yang diberikan DPP dari Partai Gerindra selaku Waka II, ini akan kami jalankan sesuai marwah partai, loyal terhadap pimpinan dan partai. Kita juga akan selalu mengayomi masyarakat Provinsi Bengkulu. Kalau untuk jadwal pelantikan pimpinan definitif sendiri, kita masih menunggu tahapan mekanisme dari Kemendagri. Yang jelas legalitas dari Parpol semuanya sudah lengkap,” ungkap Calon Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Gerindra, H. Suharto SE, MBA, Senin (16/9).

Adapun dari Calon Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu Hj. Erna Sari Dewi SE atau biasa disingkat ESD, Dia mengucapkan Alhamdulillah dengan telah sampai dan disahkannya usulan nama calon pimpinan definitif DPRD Provinsi Bengkulu periode tahun 2019-2024. “Syukur Alhamdulillah, NasDem berhasil menduduki kursi pimpinan sebagai Waka III, dan saya yang diberikan kepercayaan besar oleh DPP untuk duduk disini. Amanah yang saya emban ini adalah amanah dari seluruh suara partai dan kami akan melaksanakan tugas serta fungsi sesuai dengan amanat partai,” kata ESD.

Dan dari Plt Sekwan Provinsi Bengkulu Syaiful SH, dia menyampaikan, memang usulan nama empat orang calon pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu sudah disampaikan oleh partainya masing-masing. “Untuk Ketua DPRD dari PDIP mengusulkan Ihsan Fajri S.Sos, MM, dari Partai Golkar untuk mengisi posisi Waka I ada nama Samsu Amanah S.Sos, lalu Waka II ada H. Suharto SE, MBA dari Partai Gerindra, dan Waka III dari Partai NasDem ada Erna Sari Dewi. Nanti dari empat nama ini akan disampaikan ke Gubernur dan diusulkan ke Mendagri. Dan jadwal pelantikannya masih menunggu dari Mendagri, sesuai waktu yang diberikan selama 14 hari kedepan sudah selesai dan empat unsur pimpinan bisa segera dilantik,” kata Syaiful. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *