Perbaikan Pemancar Radio L-BASS Ditargetkan Selesai Akhir September

Ekonomi & Bisnis Featured Peristiwa

RBO  >>>  BENGKULU  >>>  Siaran Radio L-Bass FM terhenti sejak 9 Agustus 2019 lalu hingga hariini belum ada tanda-tanda akan mengudara akibat pemancar radio yang dikelola o IAIN Bengkulu itu mengalami kerusakan.  “Pemancar radio kita ini memang rusak sudah 1 bulan, terhitung sejak tanggal 9 Agustus 2019. Jadi, saat ini kita tidak bisa siaran,” kata Asisten Direktur Radio L-Bass FM, Famela saat dihubungi RADAR BENGKULU kemarin.

Penyebab kerusakan pemancar radio tersebut, paparnya,  untuk sementara diketahui karena ada beberapa bagian pemancar yang sudah lama. Sehingga perlu diganti dengan yang baru. “Ada beberapa bagian yang harus diganti. Untuk mengganti bagian-bagian yang rusak tersebut kami harus memesan terlebih dahulu. Karena di Bengkulu tidak ada yang menjual suku cadangnya,” ujarnya.

Adapun untuk proses perbaikan kerusakan pemancar masih belum bisa dipastikan waktunya. Karena, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pihak teknisi. ” Kami masih menunggu dari pihak teknisi yang sedang memperbaiki pemancarnya.  Jadi, kami masih belum bisa memastikan kapan akan selesai diperbaiki,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk proses perbaikan masih ada yang perlu dipersiapkan. Karena, ada kemungkinan pihak teknisi datang untuk mengecek bagian apa saja yang rusak dan apa saja yang perlu diganti. Kemudian pihak pengelola radio memesan suku cadangnya. “Harapan kami dalam bulan ini proses perbaikan pemancar radio ini selesai, sehingga radio L-Bass dapat siaran kembali,” jelasnya. (mg2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *