Alat Berat dan Mesin Semprot Diterjunkan untuk Padamkan Api di MM

Desa Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Lingkungan Mukomuko

RBO, MUKOMUKO – Kebakaran lahan gambut di Mukomuko masuki hari kelima. Tim gabungan telah berjibaku selama 3 hari memadamkan api di Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko dengan cara manual. Kemarin barulah kebakaran lahan tersebut mulai ditangani dengan serius.

Terpantau di lokasi, 4 unit mesin semprot air dan 3 unit alat berat dikerahkan ke lokasi titik api. Dengan peralatan mesin yang diturunkan tersebut, diharapkan dapat memadamkan lahan yang terbakar yang sudah merambat hingga 7 hektar.

“Pak Kapolres turun langsung ke lapangan dan Beliau juga yang mengisahkan alat berat, alat berat dibantu pihak perusahaan. Sore tadi datang juga 1 unit alat berat milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Sedangkan 4 unit mesin semprot itu milik BPBD dan Damkar,” kata Kepala BPBD Mukomuko, Syahrizal, SH, kemarin (18/9).

Selain tim dari TNI, Polri, BPBD dan Damkar, pemadaman titik api ini juga dibantu warga dari Karang Taruna Desa Ujung Padang serta beberapa warga setempat.

Tim pemadaman melakukan penggalian Siring (parit) menggunakan alat berat untuk mencegah api merambat. Sementara 4 mesin semprot dikerahkan menyiram titik api. Hingga sore, tim masih melakukan pemadaman.

“Kita juga menurunkan mobil dapur umum untuk keperluan tim pemadam. Mudah-mudahan kebakaran lahan ini bisa segera teratasi,” pungkas Syahrizal. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *