Golkar dan PKS Buka Pendaftaran Calon Gubernur Akhir Bulan September

Featured Politik

Samsu Amanah : Agusrin Boleh Daftar

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu serta DPW PKS Provinsi akan membuka penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada), khususnya Calon Gubernur (Cagub) pada akhir bulan September ini.
“Kita dalam waktu dekat akan membentuk tim untuk penjaringan Cagub itu. Akhir bulan ini tim tersebut sudah mulai membuka pendaftaran,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah S.Sos, Selasa (17/9).

Adapun proses penjaringan Cagub Golkar nanti, akan melalui proses pendaftaran. Dimana para kandidat calon yang ingin diusung oleh Golkar, dia harus mendaftarkan diri di tim penjaringan Golkar. “Termasuk kader Golkar sendiri. Dia tetap harus mengikuti mekanisme pendaftaran,” jelasnya.

Dengan modal tujuh kursi DPRD Provinsi milik Partai Golkar, artinya Golkar hanya butuh tambahan dua kursi guna mendaftarkan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu ke KPU nanti. “Sejauh ini, kita memang ada Ketua DPD yang juga petahana Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah yang siap maju, lalu ada Imron Rosyadi. Meskipun keduanya kader Golkar, tapi mereka tetap harus ikut mekanisme pendaftaran, termasuk kalau ada kandidat lain tokoh masyarakat yang ingin diusung oleh Golkar. Seperti Agusrin atau tokoh masyarakat Bengkulu lainnya, dia tetap harus ikuti mekanisme pendaftaran. Dan untuk posisi Cawagub sendiri, meskipun saat ini Cagubnya kita sudah ada Rohidin Mersyah. Nanti akan dilihat surveinya. Memang posisinya sekarang ada yang mengasumsikan Rohidin-Imron akan berpasangan, tapi tetap tidak menutup peluang bagi kandidat tokoh masyarakat lainnya untuk menjadi pasangan Rohidin. Seperti ada nama Ridwan Nurazi, lalu Helmi Hasan, Ferry Ramli, Bando Amin serta Rosjonsyah,” terang Samsu.

Sebelumnya dari Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sujono SP, M.Si saat ditanyai, selaku pemilik tiga kursi DPRD Provinsi, mereka akan mulai melakukan penjaringan pada akhir bulan September.

Sujono SP, M.Si

“Nanti tanggal 30 September kita akan buka pendaftaran Cakada. Kita buka serentak pendaftaran Gubernur dan Wakil Gubernur serta pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati di delapan kabupaten. Dan untuk Pilgub sendiri sudah banyak yang melakukan komunikasi serta silaturahmi. Seperti Pak Rohidin, lalu ada Sukatno,” kata Sujono. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *