7 Fraksi Terbentuk, PKS Resmi Pisah dengan Gerindra dan Ada Fraksi D Asen Utara

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured Politik

RBO, ARGA MAKMUR – Dengan dikomandoi Ketua DPRD Sementara, Sonti Bakara, anggota DPRD BU yang baru dilantik pada beberapa waktu lalu menggelar rapat perdananya dengan membahas susunan keanggotaan Fraksi DPRD BU masa jabatan hingga 2019 – 2024, Rabu Siang (18/9) Kemarin.

Sonti Bakara mengatakan dalam rapat yang digelar diruang rapat paripurna ini menyepakati pembentukan 7 Fraksi DPRD BU dengan peserta partai politik pemilu sebanyak 12 partai. Dengan 5 Fraksi murni dan 2 Fraksi gabungan yakni De Asen Utara dan Fraksi Nurani Indonesia Sejahtera dengan komposisi 7 partai.

Berikut susunan Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara: 1. Fraksi PDIP diketuai Beni Bumansyah, 2. Fraksi Golkar diketuai Ahmad Nasution, 3. Fraksi Gerindra diketuai Rizal Sitorus, 4. Fraksi Nasdem diketuai Ermi Arfanita, 5. Fraksi PAN diketuai Edi Putra, 6. Fraksi De Asen Utara diketuai Roger, 7. Fraksi Nurani Indonesia Sejahtera diketuai Santoso.

Menariknya dari 7 Fraksi tersebut 1 nama Fraksi gabungan yakni D Asen Utara diambil dari Bahasa Rejang yang artinya Satu Tujuan Utara diduga pemberian nama tersebut selain dimaknai dalam satu tujuan membangun Bengkulu Utara juga disebabkan kelima anggota fraksi tersebut merupakan Putra Asli Rejang terdiri dari Partai PKPI, PPP, PKB dan Partai Berkarya.

Ada hal yang cukup menjadi perhatian, yakni berpisahnya Partai Gerindra dan PKS, padahal lima tahun lalu, Partai PKS dan Gerindra bergabung dengan dalam wadah Fraksi Gerindra di DPRD BU. Namun saat ini “pisah ranjang” lantaran PKS yang kini 1 Kursi memilih bergabung dengan Partai Hanura dan Perindo dalam Fraksi Nurani Indonesia Sejahtera, pertanda apa ini,? Agus Tanto Dewan BU dari PKS menjelaskan, itu adalah persetujuan dan hasil koordinasi dari pimpinan Partai(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *