Penyangkak Jaring Aspirasi Warga Lewat Musdes RKPDes 2020

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Penyangkak, Kecamatan Kerkap, siap menata pembangunan desa secara baik melalui mekanisme perencanaan pembangunan yang sistematis, hirarki dan terukur.

Sehingga untuk mewujudkan perencanaan pembangunan desa baik yang bersumber dari APBDes, APBD BU, APBD Provinsi bahkan APBN Sekalipun harus dilakukan dengan perencanaan yang berjenjang dan masuk dalam dokumen perencanaan pembangunan desa.

Tidak akan ada pembangunan yang dilaksanakan di desa dari sumber APBDes, APBD bahkan APBN bila tidak ada dalam dokumen perencanaan pembangunan.

Kades Penyangkak, Yahadi mengatakan Musyawarah Desa (musdes) berjalan sesuai dengan rencana. “Alhamdulillah Musdes berjalan sesuai dengan rencana,” kata Yahadi

Pantauan jurnalis, Musdes yang digelar di Aula Desa untuk menyusun RKPDes pada tahun 2020 mendatang berjalan lancar dan aktif.

Musdes Penyusunan RKPDes2020  ini dihadiri oleh Jajaran Pemdes, Ketua BPD Halidi diwakili oleh anggotanya Tarwin Deni, tokoh masyarakat, perangkat desa, Ketua PKK Desa, Camat Novi Indra, Kasi PMDK Fatonah, Kapolsek Kerkap Ipda Aldino Murullah, Babhinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa juga hadir dan berikan masukan serta pencerahan untuk kemajuan desa ini nantinya. “Musdes ini merupakan sarana penjaringan aspirasi warga secara berjenjang mulai dari Musyawarah Dusun dan Musdes mengenai rencana pembangunan di desa ini untuk diusulkan dalam pelaksanaannya pada program tahun 2020 berdasarkan skala prioritas,” tutup Yahadi (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *