Hari Ini IAIN Bengkulu Gelar Workshop Karya Ilmiah dan Novel Kontemporer

Featured Pendidikan

RBO  >>>   BENGKULU  >>>  Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu hari ini sedang melaksanakan kegiatan workshop ‘membentuk generasi muda berkarya nyata dengan karya ilmiah dan novel kontemporer.’ Kegiatan yang akan diselenggarakan pada Jumat (20/09) di Gedung Serba Guna IAIN Bengkulu. Acara ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris, Dr. Zubaidi, M.Ag, M.Pd yang juga sebagai narasumber bersama dua narasumber lainnya, yakni Wadek III, Alfauzan Amin, M.Ag dan Penulis Novel, Siti Lailatul Khasanah.

Wakilt Ketua Panitia Pelaksana, David Dwi Cahyadi mengatakan, workshop tersebut bertujuan untuk membentuk generasi muda yang pandai berkarya ilmiah, dan membuat karya sastra.

“Tema yang kita angkat ini kan workshop karya ilmiah dan pelatihan novel kontemporer. Jadi, isi dari acara ini nanti selain pelatihan karya tulis ilmiah, kita juga ada pelatihan cara menulis novel komtemporer yang baik dan benar,” ungkap Dwi kepada RADAR BENGKULU, kemarin.

Narasumber untuk novel kontemporer dalam workshop tersebut yakni Siti Lailatul Khasanah. Ia merupakan alumni dari IAIN Bengkulu yang sudah memiliki banyak karya dibidang karya tulis novel. Sehingga dalam workshop tersebut diharapkan dapat membagikan ilmu yang bermanfaat bagi seluruh peserta, terutama untuk novel aliran kontemporer.

Dwi juga mengaku pemilihan tema novel kontemporer disebabkan karena banyaknya novel-novel yang tidak mendidik, maka dalam workshop ini peserta diharapkan mampu memperoleh pengetahuan mengenai novel yang baik, dan dapat memberi pengaruh positif bagi orang banyak. Sedangakan untuk peserta sendiri, tercatat ada 600 orang dari berbagai kalangan.

“Acara kita kan umum. Jadi, untuk peserta itu ada sekitar 600 peserta dan berasal dari kalangan mahasiswa dari IAIN, Unib, Dehasen, Poltekes,” ujarnya.

Lebih lanjut Dwi menjelaskan, persiapan acara sudah dilakukan 90%. “Untuk kesiapan acara sudah 90%. Alhamdulillah semua pemateri sudah menyiapkan diri untuk mengisi materi dan semoga acara besok (hari ini-red) itu bisa berjalan dengan lancar,”demikian Dwi. (mg4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *