Segera Launching CFD di Jalan Tengah Kota & Pengukuhan 2.200 Kader Germas

Featured Kesehatan Pemda Provinsi

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Bila tak ada halangan pada bulan Oktober 2019 akan dilaksanakan launching Car Free Day (CFD) dan pengukuhan 2.200 kader Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di desa se Provinsi Bengkulu.

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni,SKM,M.Kes,M.Si dalam rapat persiapan CFD (20/9) menyampaikan, sebelumnya Dinkes Provinsi mengusulkan kepada Pemprov untuk CFD ini. Dapat sudah rapat pada 29 Agustus 2019 dipimpin asisten 1.

Untuk uji coba, CFD akan dilakukan dua kali dalam sebulan pada minggu pertama dan ketiga mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB. Mengenai lokasinya, yakni mulai dari simpang Masjid Jamik sampai dengan Tugu BI.

“Akan ada 30 ribu masyarakat Bengkulu yang akan hadir dan ikut pada launching 27 Oktober nanti,” kata Kadis.

Car Free Day ini adalah hari tanpa kendaraan. CFD ini isi dalamnya adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, yakni melakukan aktivitas fisik, jalan kaki, olahraga dll. Dari sisi kesehatan dampak positifnya adalah dapat mengurangi risiko penyakit tidak menular.

Diarena CFD nantinya akan terdapat pemeriksaan kesehatan gratis, wahana pamer hasil ekonomi kreatif dari Bengkulu.

“Ya, selain mewujudkan masyarakat hidup sehat pada CFD ini, melalui CFD ini dapat menjadi wadah ajang promosi potensi daerah,” ucapnya. (ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *