Penyangkak Lanjutkan Rabat Beton dan Tingkatkan SDM Sadei

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Kepimpinan Kades Yahadi yang kerap di sapa (Ad) ini terus menggeliat menata wajah desa mereka dengan pembangunan infrastruktur sarana prasarana yang memadai. Dari realisasi APBDes yang ada maupun dari sumber ABD BU, Provinsi. Bahkan APBN.

Kades Yahadi saat ditemui radarbengkuluonline.com diruang kerjanya mengatakan, realisasi APBDes pertahap tahun 2019 ini tahap l dan tahap ll telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat, tepat aturan dengan pola Padat Karya Tunai (PKT).

Selanjutnya akan segera melanjutkan kegiatan di tahap lll yaitu pembangunan rabat beton (1 titik) terletak di dusun lll dengan panjang 340 m, sedangkan di bidang pemberdayaan yakni pemberdayaan PKK, Siskuedes, Sipades, Adad, kemasyarakatan, keagamaan dan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan, penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat dan lainya.

Jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelola administrasi pemdes secara transparan dan akuntabel. “Untuk rencana realisasi pembangunan pertap ini, pemdes Penyangkak akan membangun sarana yang sangat dibutuhkan masyarakat kami, dengan adanya dana DD ini kami sangat terbantu dan menyelesaikan keluhan masyarakat dengan sebaik mungkin dan sangat dibutuhkan masyarakat kami untuk pembangunan,” kata Yahadi.( bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *