Pilgub, PDIP Tawarkan Imron-Elva,  Ferry-Elva Atau Elva-Helmi

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi PEMERINTAHAN Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun depan, Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Deden Abdul Hakim SH mengatakan, selaku pemenang pemilu tahun 2019 di Provinsi Bengkulu dan pemilik tujuh kursi DPRD, maka PDIP sudah selayaknya mengusung kadernya sendiri dalam Pilgub mendatang. “Saya rasa, PDIP akan optimal mengusung kadernya sendiri. Dan kita ada sosok Ketua DPD yang juga anggota DPR RI, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM yang sangat layak maju menjadi Cagub ataupun Cawagub Bengkulu,” ungkap Deden, Selasa (24/9).

      Dijelaskan oleh Deden, kans Elva untuk maju Pilgub sangat besar. Selain sudah dua periode berturut-turut menjadi anggota DPR RI dari Dapil Provinsi Bengkulu, Elva juga adalah sosok putra daerah yang berdarah Serawai. “Bisa saja nanti Imron-Elva, atau Ferry Ramli-Elva, ataupun Elva-Helmi,” jelasnya.

      Dengan modal tujuh kursi PDIP lanjut Deden, maka kemungkinan koalisi pun cukup terbuka dengan Parpol manapun. “Saya kemarin sudah berbicara dengan Dempo selaku anggota Fraksi PAN DPRD Provinsi. PAN memiliki dua kursi DPRD, PDIP tujuh. Artinya, jika PDIP berkoalisi dengan PAN, maka itu sudah cukup sembilan kursi guna mendaftarkan Elva-Helmi di KPU,” kata Deden.

      Kendati demikian, dimana saat ini tim penjaringan DPD PDIP juga masih membuka proses pendaftaran Cagub dan Cawagub, Deden tidak menampik peluang untuk kader PDIP lainnya yang akan diusung dalam Pilgub.

       “Kita juga ada Bang Dadang Mishal, lalu Ketua DPRD Ihsan Fajri, kemudian ada Rosjonsyah, lalu ada Mian serta Edwar Samsi dan beberapa kader PDIP lainnya yang sangat layak untuk dimajukan,” pungkas Deden. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *