Ratusan Personel Polres Amankan Demonstransi DPRD

Featured Hukum & Kriminal

Kapolres : Massa Diprediksi Sama

RBO,BENGKULU – Jajaran Polres Bengkulu Rabu pagi (25/09) menurunkan ratusan personel. Terdiri dari 1 pleton Tim Anti Anarki, 2 Pleton Dalmas Polda Bengkulu dan 6 Pleton Polres Bengkulu. Dalam pantauan media ini, perlengkapan keamanan seperti helm, rompi, helm serta rompi pengaman sudah dipersiapkan bahkan mobil watercanon untuk menghalau tindakan anarkis para demo pun dipersiapkan. Dimana aksi hari ini dari kalangan Aliansi BEM Nusantara.

Berikut tuntutan para mahasiswa diantaranya Aksi Indonesia Gawat Darurat yakni meminta DPR meninjau kembali RUU KUHP, mensterilkan pimpinan dan komisioner, menyelesaikan kepentingan ditubuh KPK dari kepentingan politik, menuntaskan permasalahan Karhutla, menuntut DPRD Provinsi Bengkulu memperhatikan aspirasi Petani.

Kapolres Bengkulu, AKBP. Prianggodo Heru Kun Prasetyo mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan perlengkapan untuk menangani aksi mahasiswa.

Selain itu juga mempersiapkan SOP yang dibutuhkan. “Kita sudah siapkan personel kita. SOP sudah disiapkan, Perlengkapan memang digunakan untuk menangani demonstrasi,” ujarnya.

Kapolres menambahkan untuk persiapan personel sudah disiapkan sesuai kebutuhan. Dirinya pun menambahkan para personel tidak akan menggunakan senjata api dalam mengamankan aksi massa nantinya.

“Personel cukup untuk menangani para aksi nantinya. Selain itu kita mengimbau agar dalam menyampaikan aspirasi cukup sampaikan dengan santun. Prediksi kita kurang lebih sama dengan kemarin,” imbuhnya.

Sementara itu hingga saat ini terhitung ratusan Mahasiswa IAIN Bengkulu baru sampai berkumpul di Masjid Baitul Izzah, sembari menyanyikan mars mahasiswa. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *