Realisasi APBDes Tahap I dan II Tuntas, Kinal Jaya Lanjut Tahap III

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Setelah sukses merealisasi pembangunan fisik serapan dana desa tahap I dan II, Desa Kinal Jaya, Kecamatan Napal Putih yang dipimpin Kepala Desa, Sarwan Doyo S.pd siap untuk merealisasi APBDes tahap III.

Pemdes Kinal Jaya bersama TPK telah menyelesaikan pembangunan yang bersumber dari ADD/DD tahap I dan II berupa rapat beton di Dusun I dan Jalan Usaha Tani (JUT) (pendoseran) di tiga titik di Dusun I, Dusun II, dan Dusun III.

Kepala desa Kinal Jaya, Sarwan Doyo S.Pd kepada jurnalis mengatakan, saat ini Desa Kinal Jaya melalui TPK telah selesai melaksanakan pembangunan pada serapan Dana Desa tahap I dan tahap II.

Selain itu pemdes juga sedang mempersiapkan untuk pengajuan Dana Desa tahap ke III. “Pemdes melalui TPK Desa Kinal Jaya telah menyelesaikan pembangunan tahap I dan II. Saat ini kami sedang mempersiapkan untuk pengajuan tahap ketiga,” Kata kades.

Dia melanjutkan, pembangunan yang bersumber dari dana desa dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan RAB yang ada. Selain itu, ketransparanan dalam pengelolaan APBDes selama ini selalu di utamakan, agar masyarakat puas atas kinerja Pemdes Kinal Jaya. “Pembangunan yang kami laksanakan dengan baik dan sesuai RAB, mengenai soal pengelolaan APBDes, kami selalu transparan terhadap masyarakat, agar masyarakat tahu dan dapat melihat dan menilai pemerintah desa dalam melakukan tugasnya,” singkat kades. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *