Abaikan Hasil Survei, Haidir Tetap PeDe Nyabup

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Mukomuko Politik

RBO, MUKOMUKO – Beberapa hari terakhir beredar hasil survei yang dilakukan Lembaga Media Survei Center Indonesia (MSCI) terkait elektabilitas Bakal Calon Bupati (Bacabup) Mukomuko. Dari hasil survei yang sudah berhamburan di Media Sosial (Medsos) itu, Choirul Huda yang saat ini menjabat Bupati Mukomuko masih berada di posisi teratas. Yaitu 33,2 persen. Kemudian, disusul mantan Cabup Mukomuko, Sapuan 29,3 persen dan Haidir yang sekarang Wakil Bupati Mukomuko 8,9 persen.

Kendati hasil survei elektabilitas nama-nama Bacabup, Haidir terpaut cukup jauh dari dua figur di atasnya, tetapi dia tetap pede untuk maju. Ketika dikonfirmasi kemarin, ia tetap percaya diri (PeDe) untuk tetap maju mencalonkan diri sebagai Cabup Mukomuko pada Pilkada 2020 mendatang.

Katanya, ia tidak mau terlalu memikirkan hasil survey. Saat ini, ia terus fokus melanjutkan tugas sebagai Wabup dan terus fokus memperlebar jalan menuju pencalonan.

“Niat saya untuk memajukan Kabupaten Mukomuko lebih baik tetap terjaga hingga sekarang. Insya Allah tetap akan maju. Siapapun yang berniat untuk memajukan daerah, kita terbuka untuk maju. Itulah indahnya Demokrasi,” tegasnya, Selasa (1/10) usai upacara Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati.

Untuk memuluskan jalan sampai tahap ditetapkannya sebagai Cabup pada Pilkada nanti, kata Haidir, ia bersama tim terus melakukan komunikasi dengan sejumlah Parpol. Sampai saat ini, untuk figur pendamping belum final. Kata Haidir, pihaknya masih melakukan penjajakan dengan beberapa orang.

“Kita masih melakukan penjajakan. Yang jelas harus ada kesamaan visi dan misi untuk memajukan Mukomuko yang lebih baik,” pungkasnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *