Bangun Jalan untuk Percepatan Peningkatan Perekonomian Warga

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Lingkungan PEMERINTAHAN Sosial & Budaya

RBO, BENTENG – Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus memfokuskan pembangunan jalan yang dilakukan secara menyeluruh untuk mendukung percepatan peningkatan perekonomian masyarakat.

“Meningkatnya taraf hidup masyarakat dalam sektor perekonomian sangat tergantung pada faktor-faktor pendukung, seperti infrastruktur jalan yang saat ini menjadi fokus pemerintah Kabupaten Benteng untuk dilakukannya pembenahan secara menyeluruh pada akses jalan lintas,” terang Kepala Dinas PUPR Benteng, Rachmat Rianto.

Dia menjelaskan, keseriusan pemerintah dalam membenahi infrastruktur dikarenakan koneksi antara jalan poros lintas kabupaten ke jalan provinsi maupun jalan negara haruslah terhubung dengan baik guna meningkatkan arus perekonomian masyarakat kabupaten ke kota.

“Dukungan anggaran merupakan faktor penting dalam mensukseskan pengembangan jalan poros lintas kabupaten. Ketika jalan poros tersebut telah tertata dan terbangun secara menyeluruh maka secara otomatis akan mendongkrak perekonomian masyarakat Benteng dalam segala bidang,” terangnya.

Ketika pembangunan infrastruktur jalan tersebut telah usai, lanjutnya, maka selanjutnya pemerintah akan mengalihkan fokus tersebut di pembangunan-pembangunan sektor lainnya yang juga tak kalah pentingnya.

“Selain prioritas pembangunan jalan, perbaikan infrastruktur dasar lainnya seperti irigasi dan infrastruktur dasar lainnya yang sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat Benteng sehari-hari, juga tak luput dari perencanaan pembangunan,” tutupnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *