Kopi Seluma Juarai Bencoolen International Merine Festival 2019

Desa Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Lingkungan Seluma Sosial & Budaya

RBO, SELUMA – Rasa harum dan nikmatnya serutupan kopi asal Kabupaten Seluma semakin dikenal masyarakat Provinsi Bengkulu bahkan luar provinsi.

Hal ini setelah kopi Seluma memenangkan  event lomba kopi (barista) pada event Bencoolen International Merine festival 2019 di Benteng Marlbourough Bengkulu yang diselenggarakan Disperindag Provinsi Bengkulu bersama Kementrian Perindustrian RI pada 28-29 September 2019 lalu.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan. Kopi Seluma menjuarai event lomba kopi (barista) pada Event Bencoolen International Merine festival 2019 di Benteng Marlbourough Bengkulu,” Ujar Kepala Disperindagkop dan UKM Seluma, Mulyadi S.Sos.MM melalui kabid Perdagangan Devi Gusti SE, Selasa (1/10)

Dijelaskannya, Kabupaten Seluma meraih juara 1 tingkat Provinsi Bengkuku di kelas latte art competition atau seni membuat gambar diatas kopi dan juara 2 Bengkulu Brawers Cup atau metode membuat kopi dengan alat  V60.
“Kemenangan diperoleh individu oleh atas nama Arizon pemilik usaha merk kopi klasic Seluma yang beralamat di Desa Sukamaju, Kecamatan Sukaraja” ujar Kabid Perdagangan.

Selain cita rasa dan harumnya yang menggoda, skill chef juga mempunyai nilai tersendiri. “Selama ini Arizon memang berpengalaman kerja sebagai chef di Adem bartender Tanah Patah Kota Bengkulu,” ujarnya.

Selain mendapat piagam dan uang, Arizon saat ini juga diikutkan pada Bimtek yang digelar Disperindag provinsi Bengkulu di Seruni Hotel Kota Bengkulu. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *