Mahasiswa KPI, Terpilih Jadi Presiden UMB Periode 2019-2020

Featured Hukum & Kriminal PEMERINTAHAN Pendidikan Politik

RBO, BENGKULU – Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) patut berbangga hati. Salah satu rekan seperjuangannya dalam menempuh studi S1, terpilih menjadi presiden mahasiswa UMB periode 2019-2020, mengalahkan calon kandidat kuat lainnya.

Apalagi, melalui pertarungan sengit akhirnya Komisi Pemilihan Umum Universitas Muhammadiyah Bengkulu (KPU-UMB) resmi menetapkan Abdurahman Wachid bersama pasanganya Puji Hendri Julita Sari resmi terpilih sebagai presiden mahasiswa dan wakil presiden UMB.

Wachid dan Puji merupakan dua kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), mengalahkan pesaing kuat lainnya, dengan perolehan 530 suara dari 1289 suara sah. “Alhamdulillah, kemenangan ini, kami berikan pada seluruh mahasiswa yang mempercayai kami sebagai presiden mahasiswa UMB,” ujar Wachid pada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Dia pun akan berjanji akan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan UMB, khususnya di bidang organisasi kemahasiswaan di sana. “Sesuai visi dan misi kami dalam kampanye dulu, Insya Alllah akan kami wujudkan,” terangnya.

Ditetapkan sebagai presiden terpilih, usai memenangi pemilihan umum mahasiswa UMB yang digelar pada Senin (30/9) lalu. Dia mengalahkan paslon Nomor Urut 2 Rafiko-Dandi dan Nomor 3 Riki Rikardo-Anggi. “Sudah final, paslon nomor urut satu sebagai pemenang atas nama Abdurrahman Wachid dan Puji Hendri Julita Sari, sudah kami tetapkan dalam rapat pleno,” kata Ketua KPU-UMB, Elekusman.

Berikut profil singkat Abdurrahman Wachid dan Puji Hendry Julita Sari.

Nama Lengkap: Abdurrahman Wachid
TTL : Wonogiri, 21 Oktober 1994
Jurusan: Komunikasi Penyiaran Isalam (KPI) 2016
Jabatan Sebelumnya: Sekretaris Umum PK IMM FAI-UMB

Nama Lengkap : Puji Hendri Julita Sari
TTL: Bengkulu Selatan, 13 Juli 1999
Jurusan: Ilmu Hukum 2017
Jabatan Sebelumnya: Ketua HIMA Ilmu Hukum/Kabid Media dan Koomunikasi Pimpinan Komisariat IMM FH-UMB. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *