Pagar Banyu Membangun dan Tingkatkan Kapasitas Aparatur Pemdes

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Banyu dibawah kepimpinan Kades Alfian Syah ini terus menggeliat, menata wajah desa mereka dengan pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana di desa.

Kades yang juga kerap disapa Tiak Agung berhasil memajukan pembangunan desa dan tingkatkan pelayanan masyarakat saat ini.

Alfian Syah mengatakan kepada jurnalis, diruang kerjanya kemarin realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat, tepat aturan dengan pola Padat Karya Tunai (PKT). “Begitu pula kegiatan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat desa. Jalannya roda pemerintahan, dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelola administrasi pemdes secara transparansi dan akuntabel,” kata dia.

Dijelaskan Alfian Syah untuk realisasi pembangunan tahap l sudah selesai dikerjakan yaitu pembangunan drainase (3 titik) terletak di dusun I dusun II dan di dusun III, sudah selesai di kerjakan tepat pada waktunya.

“APBDes tahap II sudah berjalan di kerjakan saat ini yaitu membangun pembanguna Gedung TPQ dan pemberian barang kepada masyarakat yang rumahnya tidak layak huni. Ada 5 buah unit terletak di dusun I (2 unit) didusun II (2 unit) dan dusun III (1 unit). Bidang kegiatan pemberdayaan, pelatihan prangkat desa, Siskuedes, Sipades posyandu, PKK, kader posyandu,” jelas dia.

Selain itu, Alfian Syah juga menyampaikan prioritas untuk dibangun tahap III nantinya, Pemdes juga masih sangat membutuhkan pembangunan rabat beton (3 titik) di dusun III (2 titik) di dusun I (1 titik) dan membangun Pembukaan badan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan ukuran panjang 2 km, dan pemberdayaan PAUD.

“Adanya DD ini sangat bermanfaat bagi kami, karena sangat membantu masyarakat kami,” kata dia sembari mengatakan pembangunan di anggaran APBDes pertahap tahapan tahun 2019 ini. (Bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *