Tuntutan Dipenuhi, Karyawan dan PT.KDA Kembali Kondusif

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal

Tempo 14 Hari, Gaji Empat Bulan Terakhir Bakal di Bayar

RBO, ARGA MAKMUR – PT.Krida Dharma Andika (KDA) yang berlokasi di Desa Tanjung Alai, Kecamatan Napal Putih di seruduk karyawannya (01/10).

Ada 13 karyawan PT. KDA yang menuntut pembayaran gaji selama empat bulan terakhir dan status karyawan. Data yang berhasil dihimpun jurnalis, demo yang berlangsung pagi hari tersebut, mendapat pengawalan oleh pihak POLISI dan TNI.

Polri dan TNI memfasilitasi pihak perusahaan dan karyawan untuk mediasi terkait permasalahan tersebut. Mediasi karyawan dan perwakilan PT. KDA menemui kata sepakat. PT.SSS selaku kordinator lapangan sepakat menangulangi gaji karyawan selama empat bulan, dalam tempo 14 hari kedepan. Mengenai tuntutan terkait status karyawan, PT.SSS tidak bisa memberi keputusan dikarenakan pimpinan PT.KDA tidak dapat di hubungi.

Kapolsek Napal Putih, Ipda. Regi Halili S.Tr.K kepada jurnalis mengatakan, aksi demo karyawan PT KDA, berlangsung kondusif dan tuntutan 13 karyawan PT KDA menemui kata sepakat. “Aksi berjalan aman dan kondusif. Tuntutan karyawan terkait gaji telah bisa di setujui perwakilan PT KDA,” kata Kapolsek.

Terpisah, Plt Kepala Desa Tanjung Alai yang jurnalis coba komfirmasi belum bisa di hubungi. Hingga berita ini di terbitkan Plt Kepala Desa Tanjung Alai belum bisa di Komfirmasi. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *