Agusrin Tantang Rohidin, Daftar di PDIP dan Golkar

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi PEMERINTAHAN Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Pertarungan merebut kursi Gubernur Bengkulu bakal sengit. Dua bintang Selatan Bakal bertarung. Mereka adalah Mantan Gubernur Bengkulu, H.Agusrin M. Najamudin dan Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah.

      Agusrin tampaknya benar-benar serius bakal maju dalam Pimilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu dalam Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. Buktinya, melalui Liaison Officer (LO) atau petugas penghubungnya mengambil formulir penjaringan di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu kemarin. Bahkan juga sudah menyambangi Golkar dan PKB.

“Kita diutus Beliau (Agusrin, red) untuk mendaftar pada Partai Politik (Parpol) yang sudah membuka tahapan penjaringan. Pendaftaran ini sebagai bentuk keseriusan Beliau untuk maju dalam Pilgub mendatang. Yang tentunya tidak lepas dari dorongan masyarakat yang benar-benar meminta Beliau kembali maju,” ungkap LO Agusrin M. Najamudin, Hendra Kusma, Kamis (3/10).

Menurutnya, tadi (kemarin, red) pihaknya mendatangi 3 Partai Politik (Parpol), yakni PDI Perjuangan yang sudah membuka tahapan penjaringan dan dalam kesempatan itu pihaknya langsung mengambil formulir.

“Tentu saja nantinya formulir itu kita kembalikan, yang dilengkapi berkas persyaratan sebagai calon gubernur,” terang Hendra.

Kemudian, lanjut Hendra, pihaknya juga ke DPD Partai Golkar. Tapi belum bisa mendaftar, lantaran menurut pengurus Golkar yang ditemui, tahapan penjaringan baru dilaunching Jumat (4/10.)

 “Jadi kemungkinan Senin (7/10) kita mendaftar kesana. Setelah itu kita juga ke PKB, hanya saja PKB sampai dengan saat ini belum ada pembahasan terkait penjaringan kandidat Cagub dan Wagub,” ujar Hendra.

Lebih jauh dikatakannya, terkait rencana majunya Pak Agusrin, seluruh Parpol yang memiliki kursi di DPRD Provinsi, pada saat telah membuka proses penjaringan pasti pihaknya mendaftar sebagaimana yang diinstruksi.

“Seperti Partai NasDem, Perindo, Hanura, PPP, PKS, dan Gerindra pasti nantinya kita mendaftar. Kitapun siap mengikuti mekanise yang telah ditetapkan masing-masing Parpol dalam proses penjaringan,” tutupnya .

      Sementara itu dari ketua tim penjaringan Cagub dan Cawagub DPD PDIP H. Simarin membenarkan terkait adanya utusan Agusrin M Najamuddin yang datang mengambil formulir Cagub, “Tadi memang ada utusan Agusrin yang datang mengambil formulir Cagub,” singkat Simarin. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *