Golkar Cari Kader Siap Maju Pilkada

Desa Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Kepahiang Politik

RBO, KEPAHIANG – Nama Bakal Calon (Balon) Bupati Kepahiang sudah ramai muncul ke permukaan tidak terkecuali kader dari partai Golkar. Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepahiang, Andrian Defandra, M.Si untuk Pilkada 2020 Partai Golkar lebih mengutamakan kader. “Tapi kader partai yang seperti apa? tentu kader yang siap atau yang berpotensi,”ungkapnya.

            Sambungnya, jika tidak ada kader partai yang siap maka Golkar akan mengusung pasangan calon diluar kader partai. Diakuinya, sejauh ini bakal calon yang sudah muncul ke permukaan semuanya sudah mauk ke radar. “Bahkan nama yang sudah muncul dipermukaan ini sudah ada komunikasi, tetapi belum resmi, karena Golkar belum membuka penjaringan Balon Bupati Kepahiang,”bebernya.

            Lanjutnya, saat ini Golkar tidak hanya melirik nama Balon yang sudah muncul ke permukaan saja. Yang belum muncul pun jika siap bisa diusung partai Golkar. “Partai Golkar dalam waktu dekat ini juga akan membuka penjaringan Balon Bupati, saat ini kita masih menunggu surat resmi dari dewan Pimpinan Pusat. Insha Allah dalam waktu dekat ini surat resmi dari pusat turun Oktober ini,”imbuhnya.

            Ditambahkan, saat ini sudah ada salah satu kader partai Golkar yang mendaftar di beberapa Partai Politik (Parpol) yang sudah membuka penjaringan. Diakuinya, tidak ada masalah Kader Golkar mendaftar di Parpol lain. Yang jelas Golkar tetap ikut penjaringan. “Intinya Golkar mencari kader yang siap dan mampu, salah satunya berdasarkan hasil survey,”demikian ungkapnya.

            Untuk diketahui, sejauh ini salah satu kader terbaik partai Golkar yang sudah muncul ke permukaan yaitu, Rica Denis, M.Si. Berdasarkan pantauan Radar Bengkulu, Rica Denis sudah mendaftar ke partai PDI Perjuangan dan partai Hanura. Selain dari itu, mantan anggota DPRD Kabupaten Kepahiang periode 2014-2019 tersebut juga mempersiapkan jalur perseorangan untuk mengantisipasi jika tidak mendapat perahu dalam Pilkada 2020 mendatang.(ide).

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *