Promosi yang Baik, Wonderfull Bengkulu 2020 Bisa Tercapai

Ekonomi & Bisnis Featured Pariwisata Pemda Provinsi PEMERINTAHAN Sosial & Budaya

Dewi Coryati: Promosi Itu Penting

RBO, BENGKULU – Menurut anggota Fraksi PAN DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu Hj. Dewi Coryati SE, M.Si lewat promosi yang baik, maka target Wonderfull Bengkulu tahun 2020, bisa tercapai. “Lewat pelatihan FGD ataupun yang lainnya, target kita melalui promosi yang dilakukan dengan baik, saya menargetkan Wonderfull Bengkulu 2020 itu akan tercapai,” ungkap Dewi Coryati saat diwawancarai ketika membuka secara resmi Forum Group Discussion (FGD) Joint Promotion Wonderfull Bengkulu di Indonesia, Jumat (4/10).

      Sebelumnya anggota Fraksi PAN DPR RI Dapil Bengkulu yang baru dilantik tersebut menjelaskan, kegiatan mereka bersama Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata RI melaksanakan kegiatan FGD, dimana mereka ingin menancapkan lagi bagaimana mempromosikan, baik itu promosi pariwisata Bengkulu di dalam negeri, maupun hingga keluar negeri.

 “Ataupun memasarkan pariwisata itu sendiri di Indonesia bahkan sampai keluar negeri. Itu yang kita lakukan, bagaimana cara mempromosikan, karena produk sebagus apapun. Kalau promosinya tidak berjalan, maka hasilnya tidak akan bagus. Promosi itu sangat penting. Dari kegiatan ini, kami sangat berharap lewat promosi ini akan bisa meningkatkan paling tidak. Kita kan sudah masuk dalam calendar of Event, kita sudah ada dua, kalau nanti program ini berhasil dengan masuknya calendar of event nasional, maka pariwisata kita dari Bengkulu bisa lebih dikenal secara luas. Dan target kita melalui pengembangan dan peningkatan sektor pariwisata bisa meningkatkan perekonomian daerah,” jelas Dewi Coryati.

      Sementara itu dari Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Hengki Suprianto, M.Pd dalam sambutannya mewakili Kepala Dispar menyampaikan, Sektor pariwisata saat ini sudah menjadi salah satu sektor pemasukan yang sangat potensial. Bahkan dari sektor pariwisata ini Indonesia sendiri sudah lebih fokus, “Industri pariwisata semakin menjadi idola di Indonesia. Sebab mayoritas dari sector pariwisata ini ikut meningkatkan pendapatan daerah dan negara. Dan pariwisata ini menyentuh hingga lapisan masyarakat yang paling bawah, setiap tahun performa industri pariwisata kian meningkat tidak seperti komoditas lainnya seperti Sawit itu cenderung mengalami penurunan. Sedangkan industri pariwisata ikut mendongkrak pendapatan negara,” kata Hengki.

      Adapun dari Asdep pengembangan pemasaran  Kemenpar diwakili oleh Taswir yang menjadi nara sumber dalam FGD. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *