Talang Pasak Rampungkan Realisasi APBDes

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Talang Pasak terus menata wajah desa untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kades, Herman Zohri mengatakan pembangunan inprastruktur sarana prasarana di desa ini akan terus dibenahi dan dilengkapi sesuai dengan anggaran yang ada, baik dari realisasi APBDes maupun dari sumber APBD BU, Provinsi, Bahkan APBN.

Kades Herman Zohri saat ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjanya mengatakan realisasi APBDes pertahap tahun 2019 ini, yaitu pembangunan tahap I Rehap Drainase terletak di dusun III dan tahap II membangun drainase masih di dusun III telah dirampungkan juga dengan tepat waktu, tepat manfaat,  tepat aturan. Pengerjaanya dengan pola Padat Karya Tunai (PKT).

Selanjutnya akan segera melanjutkan kegiatan di tahap III dengan berangkatnya dokumen pengajuan dana DD tahap III ini, untuk membangun pembangunan Sumur bor (2 titik) dusun III, rabat beton jalan lingkungan dusun II sepaket dengan pelapis tebing.

Sedangkan dibidang pemberdayaan dan pelatihan yakni pelatihan Linmas, Siskuedes, Sipades, perlindungan anak, Adat, Keagamaan, PKK dan lainnya. Dengan jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelola administrasi pemdes secara transparan dan akuntabel.

Kades Talang Pasak mengatakan untuk rencana realisasi pembangunan pertahap ini, pemdes Talang Pasak akan membangun sarana tersebut yang sangat dibutuhkan masyarakat. “Dengan adanya dana DD ini kami memanfaatkanya dengan sebaik mungkin dan sangat dibutuhkan masyarakat kami untuk pembangunan dianggaran APBDes tahun 2019 pertahap ini,” singkat Herman Zohri.( bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *