Rosjonsyah Serius, Sudah Lobi Rohidin dan Agusrin

Featured Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Bupati Lebong Dua Periode H. Rosjonsyah Syahili S.Ip, M.Si menegaskan, dirinya akan ikut berkompetisi maju dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun 2020. Untuk itu, sejauh ini, melalui utusannya dia sudah mengambil formulir pendaftaran di PDIP.

 “Saya sudah ambil formulir di PDIP, sebagai kader PDIP juga, jadi saya mengikuti tahapan penjaringan dengan mengambil formulir dan akan kita kembalikan,” ungkap Rosjonsyah saat ditanyai, Sabtu (5/10).

      Dijelaskan oleh Bupati Lebong yang hobi beryanyi tersebut, selain PDIP, untuk beberapa Parpol lainnya pemilik kursi di DPRD, maka ketika mereka membuka pendaftaran, Rosjonsyah akan masuk. “Semuanya kita masuk. Nanti seluruh Parpol yang buka pendaftaran kita ikuti mekanismenya dan nanti kita serahkan pada Parpol penilaiannya berdasarkan hasil survey. Setelah terjaring semua kandidat itu maka akan ada hasil survey. Parpol jelas tidak mau kalah. Mereka akan menetapkan kandidat cakada yang tentunya bakal menang. Kalau di partai sendiri, okelah figurnya bisa diangkat, namun ini siapa saja di Golkar nanti saya masuk, di NasDem saya masuk dan kita lihat bagaimana hasil surveynya,” jelasnya.

      Ketika ditanya apakah dia akan maju sebagai Cagub atau Cawagub? Bupati Lebong tersebut mengatakan dia belum tahu itu. “Saya belum tahu itu, apakah Cagub atau Cawagub nanti. Yang jelas kenapa saya maju Pilgub ini nanti? Karena saya ini kan sudah dua periode menjadi Bupati Lebong seandainya pun saya ini gak mau maju, pasti orang tetap menilai saya akan maju menjadi calon, karena sudah dua periode jadi Bupati, jadi nanti kita lihat bagaimana hasil surveynya dan keputusan partai. Kalau untuk PDIP sendiri, saya serahkan sepenuhnya pada PDIP dan tergantung dengan Ketum kami Ibu Megawati. Kalaupun nanti memang hasil survey saya popularitas dan elektabilitasnya mengharuskan sebagai nomor dua, saya siap. Sebagai nomor satu Cagub pun saya siap. Dan untuk persiapan saya selain mendaftar di Parpol, saya tidak mempersiapkan untuk maju lewat jalur independen,” katanya.

      Dan untuk siapa kandidat yang bakal dia gandeng menjadi pasangan nanti? Rosjonsyah pun membeberkan bahwa semua kemungkinan masih sangat terbuka, “Saya sudah menjalin komunikasi dengan para tokoh kandidat yang bakal maju, semuanya kita sudah komunikasi, termasuk dengan Pak Rohidin dan Agusrin. Tinggal lagi nanti penentuan hari H apakah nomor dua atau nomor satu tergantung partai,” pungkas Bupati Lebong tersebut. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *