Agusrin Daftar ke Golkar

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi PEMERINTAHAN Politik Sosial & Budaya

Samsu Amanah: Satu Dua Hari Ini Rohidin Daftar 

RBO, BENGKULU – Proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu bakal panas dan seru. Hal ini dengan turunnya tokoh-tokoh politik hebat dan berpengalaman. Bahkan mantan Gubernur Bengkulu, H.Agusrin M Najamudin sudah mendaftar ke Partai Golkar yang notabene istananya Dr H Rohidin Mersyah. Sejak awal Golkar juga sudah mewacanakan mengusung Ketua DPD Golkar DR H Rohidin Mersyah.

      Agusrin tak gentar. Bahkan makin serius. Buktinya Agusrin berani mendaftar untuk meraih perahu Golkar. Sebelumnya juga sudah mendaftar ke sejumlah Partai Politik (Parpol) yang membuka penjaringan Balon Kepala Daerah. Diantaranya, ke PDI Perjuangan dan formulir pendaftaran sudah dikembalikan. Selanjutnya ke Partai Golkar dan formulir pendaftarannya sudah diambil, Senin (7/10).

“Rencananya kalau tidak sore ini (Kemarin, red), maka besok kita akan kembalikan formulir pandaftaran ke Golkar,” jelas LO Agusrin, Hendra Kusman, kemarin.

 Menurut Hendra, Agusrin akan mendaftar ke sejumlah Parpol lainnya yang membuka penjaringan Balon Kada. Seperti mendaftar ke Partau NasDem, serta Partai Gerindra. “Hanura, sampai detik ini saya sudah koordinasi langsung kepada Pak Usin, dan Pak Muslihan sendiri. Sudah melakukan pertemuan internal, tapikan setiap partaikan beda mekanismenya. Seluruhnya kita akan jalin komunikasi tetapi nanti akan dikerucutkan partai mana saja yang akan kita datangi untuk mendaftar. Pendaftaran ke partai ini atas instruksi langsung beliau (Agusrin, red),” kata Hendra.

Disingung soal jalur mana yang akan ditempuh Agusrin maju Pilgub, Hendra memaparkan, semua jalur akan pihaknya tempuh terlebih dahulu. Selanjutnya, di internal tim akan dikerucutkan terkait tingkat kemudahannya (Maju Pilgub, red). “Itu tetap kita jalan persiapan-persiapannya (Jalur Independent), buat alternatif-alternatif lainlah. Nanti peserta kandidat yang menentukannya, apakah lewat Parpol atau lewat jalur independent. Ya kemudian lewat Parpol, ini juga nanti peserta kandidat yang menentukan mana saja yang dijalani koalisinya,” terangnya.

      Sementara itu ketika disinggung soal Balon Pasangan Agusrin maju Pilgub, Hendra memaparkan, pihaknya belum ada pembicaraan kearah itu. Lantaran saat ini yang dilakukan yakni menjalin komunikasi dengan partai-partai, serta persiapan jalur independent. “Nanti seiring jalan, akan mengerucut juga siapa yang akan mendampingi beliau maju Pilkada. Artinya kita mengalir saja, mengikuti semua tahapan-tahapan. Ya kalau pun nanti sudah ada pasangannya, semuanya juga akan tahu,” papar Hendra.

      Adapun dari Ketua tim penerimaan pendaftaran dan penjaringan Cagub serta Cawagub DPD Partai Golkar, Frentindo menyampaikan, sampai dengan hari ketiga pembukaan pendaftaran sudah ada tiga kandidat yang datang mengambil formulir. “Sudah ada Bupati Lebong Rosjonsyah, kemudian Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, serta tadi LO dari Agusrin. Untuk Pak Rohidin sendiri, kita berharap beliau segera mengambil formulir dan ikut mendaftarkan diri,” terang Frentindo.

      Dari Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Samsu Amanah S.Sos, menyampaikan bahwa Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah dalam waktu dekat akan mengambil formulir pendaftaran di Golkar, “Kalau tidak hari ini, besok kita akan ambilkan formulir pendaftaran untuk Pak Rohidin. Beliau dipastikan akan ikut dalam proses penjaringan yang kita laksanakan,” kata Samsu. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *