Lagi, PDIP Kembali Perpanjang Pendaftaran

Featured PEMERINTAHAN Politik

Elva Hartati:  Tunggu Imron dan Ferry Ramli Mendaftar

RBO, BENGKULU – Kalau sebelumnya dari Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu mengatakan perpanjangan pendaftaran akan ditutup pada tanggal 7 Oktober tahun 2019, namun setelah hari terakhir perpanjangan, ternyata DPD PDIP Provinsi Bengkulu kembali memutuskan bahwa pendaftaran masih diperpanjang lagi.

    “Jadi hari ini, kita ada saudara Dadang Mishal yang mengambil serta langsung mengembalikan formulir pendaftarannya sebagai Cagub. Lalu selain Dadang juga ada Mirza serta Soedirman sebagai Cawagub dari internal kader PDIP,” ungkap Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM, Senin (7/10).

       Sebelumnya juga, lanjutnya, sudah ada beberapa kandidat Bakal Calon Gubernur yang datang mengambil maupun mengembalikan formulir pendaftaran. “Ada Pak Rohidin yang juga sudah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Cagub, lalu ada Rosjonsyah, Hijazi, Bundra Jaya, Izda Putra dan Agusrin M Najamuddin yang mengambil formulir pendaftaran di Tim Penjaringan PDIP,” jelasnya.

      Dan untuk pendaftaran, baik pengambilan maupun pengembalian formulir pendaftaran, lanjut Elva masih bisa dilakukan hingga satu minggu kedepan. “Kita masih berikan kesempatan pada kandidat tokoh masyarakat putra putri terbaik Bengkulu siapapun untuk mendaftar di PDIP. Tadi malam, kami sudah rapat membahas dan sepakat pendaftaran masih akan diperpanjang. Hingga, tadi malam juga sudah ada komunikasi dengan Ferry Ramli dan Imron yang informasinya mereka akan ikut mendaftar di PDIP,” terangnya.

      Adapun nanti akan ada fit and proper test, tahap penilaian dari DPP, dan DPP yang akan memutuskan juga berdasarkan hasil survey. “Nanti DPP yang akan memutuskan siapa yang akan diusung oleh PDIP. Nanti Cagub PDIP harus ikut metode survei dari lembaga independen dan kami serahkan keputusan itu nanti sepenuhnya pada DPP,” pungkas Elva.

      Sementara itu, dari kandidat Cagub PDIP, H. Dadang Mishal Yofthie Suud, SH, MM dia menegaskan, ikut penjaringan dan mendaftar sebagai Cagub PDIP itu atas dorongan dan dukungan dari kader serta permintaan sebagian masyarakat Bengkulu.

    “Nanti apakah saya akan menjadi Cagub atau Cawagub, sepenuhnya kita serahkan pada DPP, dan sesuai dengan instruksi Ketum PDIP Ibu Megawati,” pungkas Dadang. (idn)

Nama Bakal Cagub PDIP

  1. H. Rosjonsyah Syahili S.Ip, M.Si
  2. Dr (Hc) H. Ahmad Hijazi
  3. Ir. Agusrin M Najamuddin
  4. Dr H. Rohidin Mersyah MMA
  5. Ir H. Izda Putra MM
  6. H. Dadang Mishal Yofthie Suud SH, MM

Bakal Cawagub PDIP

  1. Soedirman
  2. Mirza SH, M.Kn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *