Menuju Rekor MURI 300.074 Batang Mangrove, Mukomuko Sumbang 1.000 Batang

Ekonomi & Bisnis Featured Lingkungan Mukomuko Sosial & Budaya

RBO, MUKOMUKO – Dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74, TNI mengagendakan pemecahan rekor MURI penanaman mangrove terbanyak se Indonesia, yakni sebanyak 300.074 batang di seluruh wilayah pesisir Indonesia.

Untuk menyukseskan rencana tersebut, Mukomuko menyumbang 1.000 batang mangrove jenis bakau. Penanaman dilaksanakan Senin pagi (7/10) bertempat di Pantai Air Patah, Kelurahan Koto Jaya Kota Mukomuko.

Kegiatan penanaman ini, dimotori langsung oleh Pos AL Mukomuko, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Mukomuko, Haidir, S.IP, Dandim 0428/MM, Letkol Inf I Wayan Hadi, Perwakilan Polres Mukomuko, Kasat Airud, Iptu Prayitno dan beberapa perwakilan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

Dapos AL Mukomuko, Peltu SAA Set Lembang dalam keteranganya mengatakan, kegiatan ini merupakan gerakan penyelamatan lingkungan pesisir yang dilakukan oleh TNI seluruh Indonesia yang melibatkan masyarakat pesisir. Dengan semangat HUT TNI ke-74, kegiatan ini dibalut dalam sebuah pemecahan Rekor MURI dengan tema “Selamatkan Bumi untuk Anak Cucu Kita”.

“Yang terpenting dalam kegiatan ini adalah penyelamatan lingkungan pesisir. Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Mukomuko, masyarakat dan semua yang telah membantu kegiatan ini,” singkatnya.

Sementara, Wakil Bupati Mukomuko mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI dalam rangka penyelamatan lingkungan di wilayah pesisir. Katanya, sebuah kebanggan bagi Mukomuko menjadi bagian dari suksesnya pemecahan rekor MURI oleh TNI nanti.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mukomuko, saya ucapkan selamat HUT TNI ke 74. Semoga kegiatan penanaman hari ini bisa membawa kebaikan untuk masyarakat Mukomuko dan Rekor MURI yang ditargetkan bisa terpecahkan. Kami, masyarakat Mukomuko bangga, menjadi bagian dari pemecahan Rekor MURI tersebut,” demikian Haidir. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *