Pesimis Diusung Parpol, Herwan Saleh Cari Dukungan KTP

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Politik Seluma

RBO, SELUMA – Sejumlah parpol peraih kursi di Kabupaten Seluma mulai sibuk membuka penjaringan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma periode 2020-2025.

Informasi terkait bergaining politik dan lobi-lobi mahar politik perahu partai yang disinyalir mahal dan cost yang sangat besar, membuat sejumlah bakal calon menyiapkan diri untuk maju lewat jalur independent. Salah satunya, Herwan Saleh SP, bakal calon kandidat ini sudah sejak beberapa minggu ini mulai sibuk cari dukungan dengan mengumpulkan KTP.

Namun dia menyangkal, jika hal itu dilakukannya karena pesimis tak bakalan diusung partai lantaran dipandang tak mampu secara financial. “Bukan,¬† tapi ini politik. Untuk mengantisipasi hal terburuk tidak dapat perahu. Sebab, saya belum menjadi anggota partai politik,” kata Herwan Saleh, Senin (7/10).

Dari target sekitar 14 ribu dukungan KTP sebagai syarat maju melalui jalur independent, Herwan Saleh mengklaim telah mendapatkan sekitar 6.571 KTP masyarakat Seluma. “Daftar lewat partai tetap berlanjut, semua partai yang buka pendaftaran saya upayakan untuk mendaftar dan semuanya dijajaki,” kata Herwan.

Sementar itu , salah seorang pengurus parpol sebut saja B-T mengaku, tidak ada istilah gratis dalam mekanisme pendaftaran yang dibuka oleh setiap parpol. “Biaya politik itu mahal, setidaknya sekitar Rp400 juta untuk mendapatkan perahu parpol, itupun kalau memang figurnya layak jual dan sudah dikenal, atau benar-benar sudah familiar,” kata dia yang identitasnya minta dirahasiakan.

Bahkan, jumlah mahar perahu bisa mencapai Rp 1 Milyar. “Biaya itu, termasuk untuk biaya kampanye dan tim, serta berbagai kebutuhan politik lainnya,” kata dia. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *