Agusrin Vs Rohidin Bersaing Ketat

Pemda Provinsi Politik

Ambil Formulir Cagub NasDem serta Hanura

RBO, BENGKULU – Nampaknya persaingan guna menduduki kursi BD I dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun 2020 kian ketat. Seperti terlihat dua Bakal Calon (Balon) Gubernur Bengkulu yaitu mantan Gubernur Agusrin M Najamuddin serta petahana Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah mendatangi beberapa Parpol guna mengambil formulir Cagub dan mendapatkan dukungan dari Parpol.

 “Hari ini, kami mengambil formulir untuk Pak Rohidin sebagai Cagub di Partai NasDem dan Hanura. Sebelumnya, kita juga sudah mengambil serta mengembalikan formulir pendaftaran Pak Rohidin di PDIP,” ungkap juru bicara DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu H. Zulkarnain Kaka Jodho, Selasa (8/10).

      Sebelumnya dari LO mantan Gubernur Agusrin M Najamuddin, Hendra Kusman juga menyampaikan, bahwa atas instruksi dari Agusrin, setelah mengambil formulir pendaftaran Cagub di PDIP dan Golkar, maka pada hari ini (Selasa-red) dia juga telah mengambilkan formulir pendaftaran Agusrin di Partai NasDem.

 “Kita hari ini baru pengambilan formulir Cagub di Partai NasDem dan besok kami akan mendatangi Partai Hanura. Sebelumnya kita sudah mengambil formulir di PDIP dan Golkar. Sejauh ini artinya sudah ada empat Parpol yang kita datangi,” terang Hendra.

      Adapun kenapa dia mengambilkan formulir Cagub untuk Agusrin, Hendra sedikit menceritakan, bahwa mereka sebelumnya berhasil membujuk Agusrin untuk kembali, dan meyakinkan bagaimana agar pembangunan Bengkulu ini bisa menjadi lebih baik kedepan.

“Awalnya Pak Agusrin ini enggan kembali turun dalam Pilkada Gubernur Bengkulu. Tapi setelah ada desakan dan dorongan dari kami, tim, keluarga serta relawan Agusrin. Akhirnya beliau bersedia kembali turun di Pilkada Bengkulu. Kemudian bukti keseriusan dukungan kita terhadap Pak Agusrin, selain mengupayakan maju lewat jalur Parpol, kita juga sudah mempersiapkan syarat dukungan fotocopy KTP guna maju lewat jalur independen. Kini sudah terkumpul sebanyak 200 ribu dukungan, artinya kita tetap mengupayakan maju lewat jalur Parpol tapi untuk syarat independen juga tetap disiapkan,” cerita Hendra.

      Kemudian dari tim penjaringan Cagub dan Cawagub DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Wakil Sekretaris Bidang OKK DPW Nasdem Provinsi Bengkulu, Anggi Ponanda yang menyerahkan formulir pendaftaran dengan LO Agusrin mengatakan, untuk pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, baru tim LO dari Agusrin yang mendaftar. Karena DPW Nasdem pun memulai  pendaftaran ini baru di tanggal 23 September dan hari ini baru  bisa terlaksana.

“Untuk penutupan pendaftaran kita lakukan 23 Oktober. Untuk kemungkinan bakal calon yang mendaftar sudah ada komunikasi untuk saat ini dari beberapa bakal calon yang lain,” kata Anggi.

       Ditambahkan Anggi, untuk kader DPW Nasdem sendiri yang ingin memajukan diri pada Pilkada 2020 tetap wajib daftar. “Tidak ada istilahnya itu keistimewaan, pokoknya Nasdem terbuka untuk putra/putri terbaik Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

       Adapun dari sekretaris tim penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Zamzami Putrado, menyampaikan, sejak kemarin sudah ada Balon Gubernur yang datang ambil formulir pendaftaran.

 “Kemarin sore ada relawan Izda Putra yang datang mengambil formulir sebagai Cagub. Dan hari ini ada LO dari Pak Rohidin. Artinya sampai saat ini sudah ada dua kandidat Balon Gubernur yang datang mengambil formulir pendaftaran. Dan pendaftaran ini akan kita buka sampai tanggal 18 Oktober. Adapun dari konfirmasi LO Pak Agusrin, besok pagi jam 10, beliau akan mengambil formulir pendaftaran di Hanura,” tambah Zamzami.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *