Pemilihan BPD Sadei Talang Pasak Aman dan Demokratis

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Desa Talang Pasak menggelar Pemilihan Pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2019-2025 se Kecamatan Kerkap. Dengan melaksanakan musyawarah mufakat dan tidak ditemukan hasil dari musyawarah tersebut, akhirnya tim panitia, pemdes mengadakan pemilihan dan berlangsung sukses pada Selasa (08/10) Kemarin.

Pantauan jurnalis untuk pemilihan pengisian anggota BPD Desa Talang Pasak, mata pilih sebanyak 43 orang, yang terbagi 3 Dusun, masing-masing dusun I, 7 orang. Dusun II, 9 orang. Dusun III, 9 orang. Dan perwakilan perempuan ibu PKK, unsur perempuan 18 orang. Dusun I, II dan III.

Ada 14 calon anggota BPD Desa Talang Pasak yang memperebutkan 5 kursi BPD yang dibutuhkan. Ke 14 calon anggota BPD tersebut yakni: Dusun l : 1.Suhasril, 2.Nuhardi. Dusun II: 1. Sarjono Sumardi, 2.Kusno.

Dusun III: 1.Anggi Pratama, 2.Deri Wanto, 3.Yoga Ade Pratama, 4. Pilhayati, 5.Yarmadi. Nama unsur Calon Perempuan terdiri dari Dusun I dusun II dan dusun III, 1. Santi Lestari, 2. Erni Yunita Sari, 3. Yurlela Wati, 4.Iben Lestari, 5.Inillilka Juita.

Dari 14 calon tersebut yang berhasil meraih 5 kursi BPD Desa Talang Pasak yakni : Dusun l :1. Nuhardi 4 suara. Di dusun II: Kusno 6 suara. Di dusun III: 1. Anggi 3 suara. 2. Pilhayati meraih 4 suara.

Jumlah suara perwakilan perempuan, ibu PKK, Dusun l : 1. Erni 6 suara. Degan kesempatan ini Panitia dan Pemdes Talang Pasak juga sempatkan pemilihan PAW BPD yakni: Dusun l :1. Suhasril 3 suara. Dusun II: 1. Sarjono 3 suara. Di Dusun III: 1. Deri Wanto 4 suara, 2. Yoga 5 suara dan suara PAW perwakilan perempuan yaitu Inillilka Juita meraih 5 suara.

Kades Talang Pasak, Herwan Zohri mengatakan Pemdes Talang Pasak melalui Panitia Pemilihan pengisian anggota BPD Desa Talang Pasak sukses melaksanakan pemungutan suara pemilihan angota BPD sekalian PAW BPD Periode 2019-2025. “Alhamdulillah kami telah sukses melaksanakan pemungutan suara anggota BPD dan PAW nya untuk periode 2019-2025, saya ucapkan selamat kepada ke 5 calon anggota, 4 PAW BPD yang berhasil meraih suara terbanyak, kami melaksanakan pemilihan PAW ini karena jarak 5 tahun itu tidaklah singkat, kita tidak tau apa yang terjadi kedepan nantinya, sudah siap jauh-jauh hari dan semoga bisa kerja sama dengan amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya dan kepada yang belum berhasil jangan berkecil hati, tetap bisa saling membantu untuk membangun desa,” Jelas Herwan Zohri. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *