Sahabat Herliardo Ambil Formulir Cawagub Golkar

Featured Politik

Juga Ada Dadang Mishal

RBO, BENGKULU – Dari lanjutan penjaringan dan pendaftaran bakal Cagub dan  Cawagub Partai Golkar, ada sahabat Herliardo yang mendatangi tim penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu dan mengambil formulir sebagai Bakal Cawagub Bengkulu.

       “Tadi sekitar jam 11, sahabat Herliardo datang dan mengambil formulir pendaftaran sebagai Cawagub, dan sore tadi ada perwakilan dari PDIP yang datang mengambil formulir Cagub untuk Dadang Mishal,” ungkap anggota Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, H. Zulkarnain Kaka Jodho, Selasa (8/10).

            Dijelaskan oleh Kaka Jodho, sampai hari Selasa ini tercatat sudah ada empat kandidat bakal calon Gubernur yang datang mengambil formulir di Golkar, dan untuk Cawagub baru satu. “Sebelumnya sudah datang LO Agusrin, Hijazi, Rosjonsyah dan dari PDIP LO Dadang Mishal yang mengambil formulir sebagai Bakal Cagub. Dan kedatangan sahabat Herliardo merupakan pertama yang mengambil formulir resmi sebagai Bakal Cawagub,” kata Kaka Jodho.

      Sementara itu, dari rombongan sahabat Herliardo, dimana ada Anwar Sutan Pamenan, Subhan dan Suimi Fales. Mereka membenarkan bahwa kedatangannya ke DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu guna mengambil formulir dan mendaftarkan Herliardo sebagai Bakal Cawagub. “Hari ini kami datang mengambilkan formulir untuk Ketua DPW PKB Herliardo sebagai salah satu kandidat Cawagub Bengkulu mendatang,” kata Sui.

      Adapun selain Partai Golkar, kemungkinan nanti mereka juga akan mengambil formulir pendaftaran Wagub di Parpol lainnya. “Kita lihat saja nanti. Sejauh ini baru Golkar. Golkar memiliki tujuh kursi dan PKB empat kursi. Gabungan koalisi Golkar dan PKB artinya punya 11 kursi dan itu sudah cukup guna mendaftarkan Paslon,” pungkas Sui.

      Perwakilan kader PDI Perjuangan, Deden Abdul Hakim, SH mengatakan, didaftarkannya  Dadang, ke Partai Golkar, sebagai bentuk keseriusan dukungan yang diberikannya selaku kader PDI Perjuangan. “Apalagi Beliau merupakan salah satu kader terbaik, yang sangat potensial untuk maju dalam Pilgub,” ungkap Deden diwawancarai usai pengambilan formulir.

      Ia meyakini, dengan bermodalkan 7 kursi di DPRD Provinsi, PDI Perjuangan bisa menang dalam Pilgub disaat mengusung beliau. Keyakinan ini begitu kuat, mengingat PDI Perjuangan juga menang dalam Pileg lalu di Provinsi Bengkulu ini. “Tapi yang jelas, tadi (kemarin, red) kita baru mendaftarkan beliau. Nantinya segera kita kembalikan sebagaimana mekanisme yang ditetapkan Golkar,” tegas Deden.

      Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi, Hj. Elva Hartati Murman mengatakan, kemarin (Selasa, red) pihaknya bersama dengan DPC sudah menggelar rapat internal terkait Pilgub. “Dalam rapat itu kita sebagai pengurus, baik ditingkat DPD dan DPC, serta kader se-Provinsi Bengkulu sepakat untuk mendukung beliau maju dalam Pilgub,” kata Elva. (idn)

Kandidat Balon Gubernur Golkar

  1. Ir Agusrin M Najamuddin
  2. H. Rosjonsyah Syahili S.Ip, M.Si
  3. Dr (Hc) H. Ahmad Hijazi
  4. H Dadang Mishal Yofthie Suud SH, MM.

Kandidat Balon Wagub

  1. Herliardo S.Ag.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *