Talang Ginting Rembuk Stunting

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Dalam rangka penanganan dan pencegahan Stunting di Desa Talang Ginting, Kecamatan Air Besi, Bengkulu Utara (BU), Pemdes dan BPD Desa Talang Ginting melaksanakan rembuk stunting di Kantor Desa setempat kemarin.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kasi PMD, Helmiliza,SE. Acara ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Rembuk Stunting ini juga dihadiri Jajaran Pemdes, BPD, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Bidan Desa, Kader KPM, Bhabin Kamtibmas dan perwakilan masyarakat.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh kembang pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis. Terutama pada 1000 hari pertama kehidupan. Secara fisik, kondisi stunting dapat dilihat dari pertumbuhan tinggi badan per umur yang tidak sesuai dengan standar pertumbuhan yang sesungguhnya.

Akibat terburuknya adalah perkembangan dan pertumbuhan otak anak. Sehingga kecerdasan anak tidak maksimal. Ini tentu saja akan menimbulkan masalah secara sosial yang bisa memengaruhi masa depan serta produktivitas anak tersebut.

Kades Talang Ginting, Tahul Mansyah kepada jurnalis mengatakan bahwa daya beli yang cukup juga belum bisa mencerminkan kecukupan asupan gizi anggota keluarga dalam rumah tangga tanpa pengetahuan terhadap makanan bergizi seimbang. “Untuk itu rembuk stunting ini dilaksanakan, untuk menambah pengetahuan khususnya warga desa Talang Ginting. Semoga dengan diadakan rembuk ini bermanfaat dan manfaatnya dapat dirasakan bersama,” harapnya. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *